Kompas.com - 28/01/2021, 12:59 WIB
Risa Saraswati hadir dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018). KOMPAS.com/IRA GITARisa Saraswati hadir dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan penulis buku Risa Saraswati kembali menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di RSKIA Bandung, Kamis (28/1/2021).

Sebelumnya, Risa Saraswati sudah menjalani vaksinasi tahap pertama pada 14 Januari lalu.

Melalui Insta story di akun Instagram pribadinya @risa_saraswati, Risa membagikan proses yang harus dijalankan sebelum menjalani vaksinasi tahap kedua.

Vaksinasi tahap dua nih. Daftar dulu ya, prosesnya masih sama seperti vaksin pertama kemarin. Kalau kemarin nunjukin KTP kali ini nunjukin kartu vaksin yang waktu itu udah dikasih,” tulis Risa dikutip Kompas.com dalam Instagram pribadinya, Kamis (28/1/2021).

Kemudian, Risa Saraswati diobservasi oleh dokter tentang keluhan atau gejala yang dirasakan selama dua minggu.

Baca juga: Risa Saraswati Jelaskan Proses Lengkap Penyuntikan Vaksin Covid-19

Selanjutnya tampak dalam Instagram story itu, Risa melakukan pengecekan suhu badan dan lain-lain.

Kemudian, barulah Risa Saraswati disuntikkan vaksin Covid-19.

“Sudah bisa divaksin, alhamdulilah,” tulis Risa Saraswati lagi.

Setelah divaksin, Risa masih menunggu selama setengah jam guna mengetahui gejala yang dirasakan. Hingga akhirnya proses vaksin itu pun selesai.

Setelah semuanya selesai, Risa Saraswati kembali menjelaskan gejala yang dirasakan setelah vaksin pertama.

Baca juga: Sudah Bukan Ibu Menyusui, Risa Saraswati Boleh Divaksin

Tangkapan layar Insta Story Risa Saraswati usai vaksinasi covid-19 tahap dua, Kamis (28/1/2021)Instagram @risa_saraswati Tangkapan layar Insta Story Risa Saraswati usai vaksinasi covid-19 tahap dua, Kamis (28/1/2021)

Kemudian, Risa Saraswati berpesan agar pihak yang menjalani vaksin tetap mengikuti protokol kesehatan.

Alhamdulilah vaksin kedua selesai. Kalau kalian bertanya selama ini bagaimana efek vaksin pertama di tubuh saya, alhamdulilah tidak terjadi gejala-gejala yang dikhawatirkan selain ngantuk dan lapar,” tulis Risa.

Setelah vaksin tetap menjalankan prokes dengan baik. Semoga segera secepatnya seluruh masyarakat menerima vaksin ini. Bismillah yuk, jangan takut untuk divaksin,” tutur Risa Saraswati lagi.

Baca juga: Usai Divaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Risa Saraswati


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X