Lewat Never Stand Alone, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhinneka Tunggal Ika ke Warga Dunia

Kompas.com - 27/01/2021, 20:35 WIB
Billboard singel terbaru Maruli Tampubolon di Time Square, AS. Dokumentasi pribadiBillboard singel terbaru Maruli Tampubolon di Time Square, AS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara, penyanyi, dan aktor Maruli Tampubolon membawa pesan persatuan dalam lagu terbarunya, "Never Stand Alone".

Tak hanya untuk Indonesia, semangat itu juga ia sampaikan kepada warga dunia melalui layar LED raksasa di kawasan Times Square di New York, AS, selama Desember 2020 hingga Januari 2021.

"Melalui lagu ini, harapannya dapat memberi energi positif di tengah tidak menentunya keadaan dunia tentang banyak hal terlebih pandemi Covid-19 yang memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi," kata Maruli Tampubolon dalam keterangannya, Rabu (27/1/2020).

Baca juga: Lagu Never Stand Alone Milik Maruli Tampubolon Muncul di Times Square New York

Ia mengatakan, sekarang ini sudah terlalu banyak berita-berita negatif dan sebagai musisi, ia ingin menyuarakan perdamaian kepada dunia lewat musik.

"Ini adalah lagu anak bangsa, berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," ujarnya.

Maruli pun selalu mempercayai lagu-lagunya untuk dibesut oleh sahabat-sahabatnya, antara lain Dennis Nussy, Rayendra Sunito, Andre Dinuth, dan Bonar Abraham.

Baca juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, Maruli Tampubolon Rilis Lagu Never Stand Alone dan Silent Night


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X