Konsistensi, Jadi Cara .Feast Membangun Karier di Industri Musik

Kompas.com - 27/01/2021, 20:03 WIB
Grup band .Feast akan membawakan lagu-lagu baru dari album Uang Muka dalam konser virtual This Is My Wave Episode 9. ISTGrup band .Feast akan membawakan lagu-lagu baru dari album Uang Muka dalam konser virtual This Is My Wave Episode 9.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik .Feast menjadi salah satu band yang begitu eksis dan diminati kawula muda hingga saat ini.

Hadir dalam jumpa pers JOOX #KataHati Jagoan Lokal, grup band asal Jakarta ini membagikan kiat khusus agar tetap eksis bagi para musisi yang baru berkiprah di industri musik.

.Feast sepakat bahwa salah satu kunci utama eksistensi yakni konsistensi.

“Kalau gue lihat kawan-kawan di sekitar gue itu konsistensi yang utama sih. Menurut gue, kalau lu cinta akan hal itu, ya lu kejar sampai kapanpun. Ketika ada konsistensi itu jadi utama," ucap Ryo Bodat, drummer .Feast, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Fastest Man Alive - .Feast

Adnan pun sedikit membagikan kisah .Feast yang awalnya merupakan band yang terbentuk di kampus. Bermusik sejak 2012, grup .Feast mampu menarik minat banyak orang untuk mendengarkan.

Kendati demikian, .Feast tak menampik banyak hal yang dilalui ketika berada di titik saat ini.

“Dari 2012 ketemu karena dari kampus, awalnya proyek kampus. Ketemu Baskara, singkat cerita ngeband sama Bodat, Diki dan Awan. Waktu itu band jurusan dan bikin grup musik,” kata Adnan.

Selain konsistensi, Fikri menambahkan bahwa koneksi atau jejaring menjadi sebuah hal yang utama.

Baca juga: .Feast Siap Bawakan Lagu Baru di This Is My Wave Episode 9

“Selain konsisten buat gue jangan lupa untuk berjejaring atau berkoneksi. Entah itu dari kota lain. Stakeholder kan banyak enggak cuma di Jakarta," tutur Fikri.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X