Tya Ariestya Jelaskan Alasan Dilarang Olahraga Selama Diet

Kompas.com - 27/01/2021, 18:07 WIB
Artis Tya Ariestya bicara soal diet yang dijalaninya YouTube Rio MotretArtis Tya Ariestya bicara soal diet yang dijalaninya

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa olahraga yang menyiksa, artis Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram.

Tya pernah mengungkapkan bahwa dia rutin berjalan kaki secara santai selama 45 menit setiap harinya.

Ketika mengobrol bersama fotografer Rio Motret, Tya menjelaskan alasan dilarang berolahraga keras selama menjalani diet.

Baca juga: Tya Ariestya: Suami Enggak Peduli Mau Aku Kurus atau Gemuk

"Jadi ini bisa dibilang turunin berat badan dengan cara malas-malasan, tapi paling usaha karena kenapa? Karena enggak boleh olahraga," ujar Tya Ariestya dikutip dari kanal YouTube Rio Motret, Rabu (27/1/2021).

Kata Tya, olahraga biasanya akan mempengaruhi masa otot yang akan membuat berat badan bertambah.

"Karena biasanya setiap berolahraga ada pembentukan masa otot. Ketika pembentukan masa otot berat badan otomatis masanya bertambah," ujar Tya.

Baca juga: Tya Ariestya Akui Tak Sehat Jasmani dan Rohani Saat Berbobot 75 Kilogram

Istri Irfan Ratibggang ini menggunakan cara defisit kalori untuk menurunkan berat badannya.

"Sementara kita defisit kalori, nah kalau misalnya kalorinya defisit terus olahraganya ditambah, kalori yang terbuang semakin banyak," tutur tya.

Tya menuturkan, semakin banyak kalori yang terbuang maka tubuh akan semakin membutuhkan energi yang banyak.

Baca juga: Transformasi Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 23 Kg dalam 4 Bulan

"Butuh energi banyak masuk jadi jatuhnya lapar. Kalau lapar, defisit kalorinya itu susah nahannya," ucapnya.

Selain rutin jalan santai selama 45 menit setiap hari, Tya juga mengatur pola makan sesuai dengan saran dokter ahli gizi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X