Banyak Pendatang Baru, Evie Tamala Tak Merasa Tersaingi di Musik Dangdut

Kompas.com - 27/01/2021, 15:49 WIB
Penyanyi dangdut Evie Tamala. Instagram @evietamaladangdut.Penyanyi dangdut Evie Tamala.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut senior Evie Tamala tidak merasa tersaingi dengan kehadiran banyak penyanyi muda di genre musik tersebut.

Evie Tamala tidak merasa tergeser dengan munculnya penyanyi-penyanyi baru.

"Pergeseran pasti ada karena memang ada masa-masa tersendiri, generasi-generasi tersendiri," ujar Evie Tamala seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Beepdo, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Tabungan Evie Tamala Terkuras demi Bertahan Hidup di Tengah Pandemi

Dia menambahkan sebagai senior dia tidak ingin menutup kesempatan para pendatang baru untuk berkarya.

"Kita tidak boleh menutup diri menutup kesempatan pendatang-pendatang yang baru, kita juga pernah terekspos dikenal pada masanya, masa kita dulu," kata Evie.

Menurut Evie, kehadiran penyanyi-penyanyi baru itu justru memeriahkan industri musik dangdut Indonesia.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Dangdut Aku Rindu Padamu - Evie Tamala

Menurut dia setiap penyanyi memiliki momen masing-masing untuk terkenal pada masanya.

Penyanyi bernama asli Cucu Suryaningsih tersebut menampik anggapan kehadiran mereka memberinya motivasi untuk terus berkarya.

"Diri saya dari dulu tidak pernah terpicu, terpancing atau merasa dipanasi oleh pendatang-pendatang musik atau lagu yang baru pada masa itu," kata Evie.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sebuah Janji - Evie Tamala

"Saya berproduksi, saya berkarya karena memang sudah seharusnya berkarya, karena ada inspirasi. Jadi bukan karena ada pancingan," lanjut penyanyi yang terkenal dengan lagu "Dokter Cinta" tersebut.

Wanita umur 51 tahun ini mengatakan, para pendatang baru telah membuat industri musik dangdut makin bewarna.

"Pendatang baru yang saya lihat lebih memeriahkan nuansa musik. Perkembangannya, jadi lebih seru, lebih meriah , lebih ceria, lebih bewarna, lebih bergairah," tutur dia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X