Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami KDRT, Nindy Ayunda Laporkan Suami ke Polisi pada Desember 2020

Kompas.com - 27/01/2021, 12:12 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Nindy Ayunda, Herman Y Simarmata mengatakan kliennya telah membuat laporan atas kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Askara Parasady Harsono.

Menurut Herman, Nindy Ayunda membuat laporan dengan terlapor suaminya di Polres Jakarta Selatan pada 19 Desember 2020.

"Kalau KDRT itu karena ada laporannya itu ya, 2020. Tepatnya 19 Desember 2020. Ya di Polres Jakarta Selatan (laporannya)," ungkap Herman saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Kemudian, Herman mengatakan, KDRT yang dialami oleh Nindy ini menjadi salah satu alasan kliennya mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA)  Jakarta Selatan pada 12 Desember 2020.

Baca juga: Nindy Ayunda Gugat Cerai Suami karena Alami KDRT Fisik

Herman berujar, prahara rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Harsono bermula ketika adanya kesalahpahaman antar keduanya pada 2011.

Kemudian, Nindy Ayunda dan Askara dikatakan mulai cekcok pada 2012.

Akhirnya, pada Desember 2020, Nindy Ayunda disebut mengalami KDRT secara fisik.

"Ada sedikit pemukulan. Nanti hasil visum kami informasikan," kata Herman.

"Jadi 8 tahun dalam proses rumah tangga itukan (percekcokan). Tetapi semua kejadian yang psikis atau fisik itu kan enggak tahu, itukan cuma Nindy yang tahu," kata Herman lagi.

Oleh karena itu, Herman menegaskan tidak ada relevansinya antara perceraian dan penangkapan Askara Harsono terkait kasus dugaan narkoba dan kepemilikan senjata api.

Baca juga: Diperiksa soal Senjata Api Suami, Nindy Ayunda Tak Hadiri Sidang Cerai

Diberitakan sebelumnya, Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021.

Nindy Ayunda dan Aska Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang masih berusia sembilan dan lima tahun.

Menjelang akhir tahun 2020, Nindy Ayunda dan Askara merayakan ulang tahun ke-9 pernikahan saat berlibur di Kota Malang, Jawa Timur.

Lima hari sebelum melayangkan gugatan cerai, Askara Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus dugaan narkoba.

Selain narkotika, polisi juga menyita senjata api yang diduga milik suami Nindy Ayunda tersebut.

Baca juga: 5 Kisah Romantis Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono yang Kini Di Ujung Tanduk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com