Divaksin Covid-19 Dosis Kedua, Raffi Ahmad Acungkan Jempol

Kompas.com - 27/01/2021, 10:01 WIB
Pembawa acara Raffi Ahmad menjalani vaksin Covid-19 tahap kedua, Rabu (27/1/2021). Youtube Kemenkominfo TVPembawa acara Raffi Ahmad menjalani vaksin Covid-19 tahap kedua, Rabu (27/1/2021).
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Raffi Ahmad menerima suntik vaksin Covid-19 dosis kedua pada Rabu (27/1/2021) ini di Istana Merdeka, Jakarta.

Mengenakan kemeja hijau bermobif logo RANS, Raffi terlihat menunggu giliran mendapat suntikan.

Dalam Instagram Storynya @raffinagita1717, Raffi meminta masyarakat untuk tidak takut vaksin.

Baca juga: Jokowi Disuntik Vaksin Kedua Hari Ini, Bagaimana dengan Raffi Ahmad?

" Vaksin guys, jangan akut vaksin," kata Raffi dikutip Kompas.com, Rabu.

Dalam siaran langsung Kompas TV, vaksin Covid-19 dosis kedua ini dimulai serentak sekitar pukul 09.00 WIB.

Raffi diberikan vaksin bersamaan dengan Presiden Jokowi, Kapolri Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Ketua Umum PB Idi Daeng Fakih.

Baca juga: Sempat Tuai Polemik, Raffi Ahmad Jalani Vaksinasi Dosis Kedua di Istana

Sama seperti vaksin dosis pertama, Raffi terlebih dahulu menjalani screening kesehatan, mulai dari diperiksa tekanan darahnya hinga dicek suhu tubuhnya.

Saat disuntikkan vaksin dosis kedua ini, Raffi tampak santai dan sesekali mengacungkan jempolnya.

Usai disuntik vaksin, Raffi diberi kartu tanda vaksin dosis kedua. Dia juga diberi waktu 30 menit untuk melihat bagaimana reaksi vaksin tersebut.

Raffi mendapat vaksin dosis pertama pada 13 Januari lalu. Dia merupakan salah satu tokoh yang mendapat vaksin Covid-19 di Indonesia.

Namun Raffi menimbulkan kontroversi karena malam setelah vaksin dia menghadiri sebuah acara bersama beberapa orang.

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, Raffi tampak bersama istrinya, Nagita Slavina, Anya Geraldine, Gading Marten, dan Sean Gelael berpose tanpa menjaga jarak maupun memakai masker. 

Istana menyayangkan tindakan Raffi dan telah memberikan teguran serta pembinaan.

Setelah kontroversi itu, Raffi secara resmi di akun Instagram-nya mengakui kesalahannya dan menyampaikan permintaan maaf.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X