Cerita Sutradara Sekaligus Pelatih Anjing Berakting dalam Film June & Kopi

Kompas.com - 25/01/2021, 21:48 WIB
Acha Septriasa dan Ryan Delon dalam poster film June & Kopi. Instagram NetflixAcha Septriasa dan Ryan Delon dalam poster film June & Kopi.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Film June & Kopi akan tayang pada 28 Januari 2021 mendatang.

Film yang disutradarai oleh Noviandra Santosa ini menceritakan mengenai kisah persahabatan antara anjing dan manusia yang menggemaskan sekaligus menyentuh hati.

Sebagai sutradara sekaligus trainer, Novi mengatakan, para anjing yang berperan dalam film ini mendapatkan pelatihan selama dua hingga tiga bulan sebelum memulai syuting.

Baca juga: Adegan Menantang Acha Septriasa dalam Film June & Kopi

Mereka dilatih untuk bisa berakting dan menyampaikan emosi.

"Mereka dilatih dua hingga tiga bulan (buat akting)," kata Novi melalui press conference, Senin (25/1/2021).

Anjing tersebut dilatih untuk menghafal.

Pasalnya, pada proses reading, anjing tersebut mempunyai ruangan sendiri yang ditata seperti tempat syuting aslinya guna mempermudah ingatan June dan Kopi.

Baca juga: Film June & Kopi Terinspirasi dari Kisah Nyata Sang Sutradara

Bahkan, setiap mulai syuting, anjing tersebut selalu disediakan makanan agar tidak jenuh.

"Ngelatih anjing memang beda banget. Karena mereka harus akting dan menyampaikan emosi. Kalau kita trainer biasanya baca naskah dan apa yang bakal dilihat di layar dari situ kita lihat si June harus ke titik a dan b," ucap Novi.

"Kalau trainer seberapa jauh, seberapa cepat. Kalau jogging juga harus latihan jogging, mereka harus belajar dengan para pemain bukan hanya pelatih aja," lanjut Novi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X