Adegan Menantang Acha Septriasa dalam Film June & Kopi

Kompas.com - 25/01/2021, 21:14 WIB
Acha Septriasa dan Ryan Delon dalam poster film June & Kopi. Instagram NetflixAcha Septriasa dan Ryan Delon dalam poster film June & Kopi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Acha Septriasa mengungkapkan adegan yang tersulit dalam film June & Kopi adalah saat dia pertama kali bertemu dengan June di jalan raya.

"Yang benar-benar menantang saat pertama kali aku ketemu June di jalan raya," ujar Acha dalam jumpa pers virtual, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Review Film June & Kopi, Persahabatan Mengharukan Manusia dan Anjing

Diketahui, Acha yang berperan sebagai Aya dalam film June & Kopi bertemu dengan sosok June, anjing jalanan yang traumatik dengan anak kecil karena sering disakiti. Karena sikap manis June, Aya pun lantas membawa June pulang ke rumahnya.

Karena syutingnya di jalan raya, Acha khawatir anjing tersebut tiba-tiba lari. Sebab menurut Acha, ada jalan kecil yang sebenarnya bisa menjadi tempat pelarian anjing tersebut.

"Paling menantang saat syuting di pinggir jalan raya. Aku stres banget karena ini kan, mereka (anjing) tidak tumbuh di Indonesia. Mereka enggak tahu lalu lintasnya, penghijauan juga banyak, takutnya mereka main lari aja kan," ujar Acha.

Baca juga: Sinopsis Film June & Kopi, Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia

Meski sempat khawatir, ia lega saat melihat kekompakan kru menjaga anjing tersebut.

Menurut dia, anjing tersebut dijaga sangat ketat oleh para kru.

"Penjaganya ketat banget. Saat habis take scene. Orang unit jaga lalu lintas. Pokoknya ada bagian jagain anjing, ada yang jagain sepanjang kita jalan," kata Acha.

Acha dalam film June & Kopi berperan sebagai Aya. Aya adalah seorang penulis komik yang tak lagi mempunyai inspirasi dan merasa kehidupannya hambar setelah menikah.

Hidupnya mulai berwarna kembali dan memberikannya inspirasi setelah bertemu dengan sosok June. June dan Aya sangat dekat.

Baca juga: Segera Hadir, Netflix Rilis Trailer Perdana Film Indonesia June & Kopi

Bahkan, hingga Aya melahirkan. Sang anak pun bernama Karin sangat akrab dan bersahabat dengan June.

Lantas bagaimana kisah kedekatan antara keluarga Aya yang mengharukan? Saksikan film drama keluarga ini pada 28 Januari 2021 di Netflix.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X