Kompas.com - 25/01/2021, 15:12 WIB
Augie berikan penjelasan terpapar covid-19. KOMPAS.com/Revi C. Rantung Augie berikan penjelasan terpapar covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Augie Fantinus mengabadikan momen saat dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 beberapa waktu lalu.

Melalui vlognya, Augie mengaku tak pernah menyangka bisa terpapar covid-19.

“Tanggal 13 januari 2021, sekarang mulai berada di kamar, tadi pagi gue rutin swab PCR, biasanya 2 minggu sekali. Jadi tanggal 29 di Bandung PCR negatif, dan tadi swab PCR lagi dapat hasilnya tadi sore cukup mengagetkan, gue positif Covid-19,” kata Augie dikutip Kompas.com dalam YouTubenya, Senin (25/1/2020).

Baca juga: Augie Fantinus Sempat Terpapar Covid-19, Bagaimana dengan Keluarganya?

Augie mengaku tak pernah merasakan gejala apapun. Alhasil, Augie pun masuk dalam kategori OTG (orang tanpa gejala) saat terpapar covid-19.

“Gue OTG gue enggak merasakan gejala apapun, termasuk gejala yang setiap hari gue coba, masalah penciuman,” tutur Augie.

“Gue mencoba mencium apapun merasakan apapun lewat makanan, semua dalam keadaan baik. Gue enggak pernah kepikiran dan nyangka juga ternyata gue positif covid-19,” tambah Augie lagi.

Baca juga: Berkaca-kaca, Augie Fantinus Ceritakan Pengalaman Jadi Tahanan

Mengetahui terpapar covid-19, Augie pun langsung memisahkan diri dari keluarga dan menjalani isolasi mandiri di kamar.

“Yang paling penting gue isolasi mandiri. Gue dikamar sendiri, gue makan di sini, dikirim makanan,” ucap Augie.

Kendati demikian, saat ini Augie sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ia pun sudah menjalani swab PCR setelah tujuh hari karantina mandiri.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X