Cara Daniel Mananta Bawakan Acara Indonesian Idol hingga Bertahan 10 Tahun

Kompas.com - 24/01/2021, 10:19 WIB
Daniel Mananta saat berada di sebuah acara di kawasan Blok M, Jakarta, Rabu (4/12/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSDaniel Mananta saat berada di sebuah acara di kawasan Blok M, Jakarta, Rabu (4/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak dimungkiri sosok Daniel Mananta di ajang pencarian bakat Indonesian Idol masih melekat di hati pemirsa televisi.

Dengan gayanya yang ceria setiap kali memandu ajang pencarian bakat tersebut, Daniel Mananta mengungkapkan cara ampuh menjadi seorang komunikator.

Menurut Daniel Mananta, komunikator yang baik selalu berbicara dengan teknik dan improvisasinya masing-masing.

Baca juga: Boy William Kembali, Duet dengan Daniel Mananta di Indonesian Idol

Namun, kata Daniel Mananta, komunikator tidak boleh melupakan berbicara menggunakan hati, bukan logika.

"Supaya apa? Karena orang enggak akan pernah pikirkan tentang isi dari apa yang lu komunikasikan, tapi mereka semua peduli sama perasaan yang mereka bawa apa disaat mereka pulang," kata Daniel Mananta dalam kanal YouTube Ari Wibowo, dikutip Kompas.com, Minggu (24/1/2021).

Mantan VJ MTV Indonesia itu berujar, cara tersebut ia terapkan selama menjadi pembawa acara di Indonesian Idol.

Baca juga: Daniel Mananta Berharap Film Susi Susanti: Love All Bisa Go International

"Mereka mungkin lupa 'wah itu pas gue nonton Indonesian Idol, kontestannya siapa ya? Dia ngomongin apa ya?' lupa. Tapi yang mereka dapatkan adalah 'gue kenapa setelah nonton Idol, kenapa gue ngerasanya senang ya?' kayak ada perasaan bahagia gitu," kata Daniel Mananta.

"That's the hearts, itu hati yang gue kepenuhan banget dengan suka cita tersebut, dan itu menular yang ke orang yang lagi nonton," ujar Daniel Mananta melanjutkan.

Suami Viola Maria itu mengucapkan syukur kepada Tuhan karena memiliki kemampuan komunikasi.

Baca juga: Kebahagiaan Daniel Mananta Dapat Kejutan Natal dari Gus Miftah, Apa itu?

"Gue bersyukur banget, you know, when I talk, I think people sense that sociality, joy, tidak ada kepalsuan, authentic communication," kata ayah dua anak itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X