Disuntik Vaksin Sinovac, Ariel NOAH Berharap Aktivitas Kembali seperti Sedia Kala

Kompas.com - 24/01/2021, 09:51 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) menyaksikan penyanyi Ariel NOAH menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). Instagram Ridwan KamilGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) menyaksikan penyanyi Ariel NOAH menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band NOAH, Ariel, menjadi salah satu penerima pertama vaksin Covid-19 selain artis Raffi Ahmad.

Pria bernama asli Nazriel Irham tersebut disuntik vaksin Sinoval pada 14 Januari 2021 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam video bertajuk " Sinovac pada saya" di kanal YouTube-nya, Ariel menceritakan pengalamannya menjalani vaksin Covid-19.

Baca juga: Setelah Divaksin Covid-19, Ariel NOAH Tidak Deman dan Tidur Lebih Cepat

"Kalau bingung, iya bingung, pas dapat kabar soal vaksin karena selama ini gue enggak terlalu mengharapkan vaksin untuk mengakhiri pandemi ini," ujar Ariel, dikutip Kompas.com, Minggu (24/1/2021).

Mencari tahu lebih dalam mengenai vaksin Sinovac, Ariel menemukan banyak kontroversi seputar vaksin tersebut.

"Ada yang bilang ujinya belum selesai, ada yang bilang dipertanyakan halal atau haram. Cuma yang sempat gue dengar permasalahannya lebih ke apakah menguntungan dunia medik atau apa," ujarnya.

Baca juga: Ariel NOAH Ungkap Kriteria Pacar Idaman dan Bikin Anya Geraldine Salah Tingkah

Berbeda pemikiran, penyanyi berusia 39 tahun ini lebih mengharapkan dengan adanya vaksin tersebut, keadaan akan kembali seperti sedia kala.

"Kalau gue lebih mikirin kalau ada vaksin banyak orang yang enggak kena Covid kan, mudah-mudahan segala sesuatunya bisa jadi normal lagi, termasuk dunia permusikan, panggung segala macam," kata Ariel.

Berharap aktivitas dapat kembali seperti sebelum adanya virus corona menjadi alasan Ariel bersedia untuk divaksin.

Baca juga: Ariel NOAH Rasakan Pegal di Bekas Suntikan Vaksin Covid-19

"Jadi gue mikir ya mudah-mudahan aman-aman saja. Efek sampingnya mudah-mudahan enggak kerasa atau malah enggak ada efek sampingnya mudah-mudahan," ucapnya.

Ariel juga berharap kalau vaksin Sinovac dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar bisa menangkal virus corona atau Covid-19.

"Habis itu ternyata oke, bisa memberikan kekebalan atau imunitas terhadap Covid-19 ini, ya bagus dong akhirnya jadi bisa mulai lagi (aktivitas)," ujar Ariel.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X