Selain Sejarah, 5 Drakor Sageuk Ini Suguhkan Kisah Romansa yang Manis

Kompas.com - 23/01/2021, 09:00 WIB
Do Kyungsoo atau D.O EXO dan Nam Ji Hyun dalam drama 100 Days My Prince. 100 Days My PrinceDo Kyungsoo atau D.O EXO dan Nam Ji Hyun dalam drama 100 Days My Prince.

KOMPAS.com - Pada awal 2010 berbagai drama Korea (drakor) genre sageuk atau sejarah mulai bermunculan dan menarik perhatian penonton.

Beberapa drakor sageuk itu antara lain adalah Sungkyunkwan Scandal, Dong Yi, hingga Rooftop Prince. Kemunculan drakor ini memberikan warna tersendiri bagi penonton.

Terlebih saat kemunculan drama The Moon That Embraces the Sun pada 2012. Drakor ini sempat menjadi drama sejarah terbaik pada masanya.

Pasalnya, drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Han Ga In turut berperan dalam mengangkat sageuk menjadi salah satu genre favorit pilihan penonton.

Baca juga: 8 Pasangan Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2020

Meski banyak dibumbui intrik kerajaan dan politik, drama sageuk kerap menampilkan kisah romantis dari karakter utama.

Momen romantis inilah yang paling banyak ditunggu penonton, karena mereka bisa melihat scene romantis hingga membuat menangis.

Selain The Moon That Embraces the Sun masih banyak drakor sageuk yang menarik untuk ditonton.

Melansir cosmo.ph, Senin (1/6/2020), berikut lima rekomendasi drakor genre sageuk yang menyuguhkan cerita romansa.

Baca juga: 3 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Viu Januari 2021

1. Love in the Moonlight (2016)

Ra On sengaja mendengarkan percakapan ibunya dan guru Dasan tentang asal usul dirinya.VIU Ra On sengaja mendengarkan percakapan ibunya dan guru Dasan tentang asal usul dirinya.

Meski drakor lawas, namun Love in the Moonlight masih sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Halaman:

Sumber cosmo.ph
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X