Genesis Bagikan Pertunjukan Pra-Konser Panggung Tur Reuni 2021: Kita Sudah Siap tapi Dunia Belum!

Kompas.com - 23/01/2021, 08:12 WIB
Anggota Genesis (kiri ke kanan) Tony Banks, Phil Collins, dan Mike Rutherford akan tampil di Toronto besok malam di lapangan BMO. Di sini mereka berpose di Air Canada Centre setelah wawancara duduk dengan Greg Quill sang Bintang. Anggota Genesis (kiri ke kanan) Tony Banks, Phil Collins, dan Mike Rutherford akan tampil di Toronto besok malam di lapangan BMO. Di sini mereka berpose di Air Canada Centre setelah wawancara duduk dengan Greg Quill sang Bintang.
|

KOMPAS.com - Band progresssive rock legendaris asal Britania Raya, Genesis, kembali menunda tur reuni mereka di Inggris dan Irlandia.

Tapi mereka juga memberikan pra-pertunjukan seperti apa pengaturan panggung mereka saat konser sudah bisa digelar.

"Kita sudah siap, tapi dunia belum... belum!" twit Genesis lewat akun Twitter resminya.

"Genesis menjadwal ulang tanggal tur Inggris dan Irlandia bulan April mereka untuk musim gugur 2021 sehubungan dengan pandemi yang sedang berlangsung. The Last Domino? Tour 2021 sekarang akan dimulai di Dublin pada 15 September," tambah twit Genesis dikutip Kompas.com, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Phil Collins Ingin Anaknya Main Drum untuk Genesis Jika Ada Tur Reuni Lagi

Pengumuman itu disertai dengan video berdurasi 50 detik yang menunjukkan Genesis menampilkan lagu "Behind the Lines" yang merupakan lagu pembuka dari album Duke yang dirilis tahun 1980.

Trio Phil Collins (drum), Mike Rutherford (gitar, bas), dan Tony Banks (keyboards) ditambah gitaris tur lama Daryl Stuermer dan putra Phil Collins, Nic, pada drum.

Genesis awalnya berencana untuk melakukan perjalanan antara November dan Desember 2020, tetapi mereka membatalkan tanggal itu kembali ke musim semi ini karena pandemi virus corona.

Tanggal baru ini adalah bagian dari tur pertama mereka sejak 2007, ketika Collins kembali ke band setelah 15 tahun.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Do You Remember - Phil Collins

Meskipun kerusakan saraf membatasi kemampuan Phil Collins untuk bermain drum, dia mengatakan tahun lalu bahwa dia berharap bisa berada di belakang layar selama pertunjukan.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk memainkan beberapa bagian dalam tur," kata Phil Collins kepada BBC.

"Aku harus mulai berpikir dengan serius, tapi aku sudah memikirkan apa yang akan kulakukan dan lagu apa yang akan dimainkan."

Tapi dia juga mengakui bahwa itu masalah membuat Rutherford dan Banks mengizinkan Collins yang lebih muda, yang masih remaja, untuk menggantikan teman lama mereka, yakni Chester Thompson.

Baca juga: Viral di YouTube, Lagu In The Air Tonight Milik Phil Collins Naik Lagi ke Tangga Lagu Dunia

 

Baru setelah mereka melihat Nic tampil bersama ayahnya pada 2017 di Royal Albert Hall London, mereka diyakinkan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X