Rilis Dunia Batas, Pusakata Berharap Pendengar Bisa Berjalan Menuju Harapan

Kompas.com - 22/01/2021, 19:30 WIB
Pusakata beraksi di panggung Prambanan Jazz hari kedua yang di gelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu (6/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITAPusakata beraksi di panggung Prambanan Jazz hari kedua yang di gelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu (6/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Mohammad Istiqamah Djamad alias Pusakata baru saja merils single keduanya berjudul "Dunia Batas" pada 20 Januari 2021 lalu.

"Dunia Batas" merupakan rangkaian dari lagu-lagu terbaru Pusakata yang akan dirangkumnya dalam sebuah album bertajuk Mesin Waktu 2020.

Lagu "Dunia Batas" menurut Pusakata merupakan lagu terindah yang pernah dibuatnya.

Pasalnya, lagu ini disebut tidak sekedar memainkan kata dan melodi saja.

Selain itu, lagu ini juga dibuat oleh Adhitya Pratama sebagai bassis, Abdul Chaliq DP yang bertugas sebagai Sound Engineer Stereogenic dan lagu ini dimastering oleh Sage Audio Nashville Amerika Serikat.

Baca juga: Pusakata dan Lagu yang Tercipta di Danau Tolire Ternate

Dengan merilis lagu "Dunia Batas," mantan vokalis Payung Teduh ini berharap pendengar bisa sepertinya untuk berjalan menuju harapan.

Video musik "Dunia Batas" telah dirilis bersamaan dengan lagunya pada 20 Januari 2021 lalu.

Dalam video musik ini, sang sutradara, Deklestari menghadirkan scene-scene artistik.

Oleh karenanya, video musik lagu "Dunia Batas" seakan menjadi pelengkap yang indah untuk para penikmat lagunya yang diharapkan akan sekaligus dan menikmati videonya.

Sementara, album Mesin Waktu 2020 milik Pusakata akan segera dirilis tahun 2021 ini.

Baca juga: Selamat! Pusakata Dikaruniai Anak Kelima


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X