Caren Delano Ceritakan Kronologi hingga Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.com - 22/01/2021, 17:28 WIB
Fashion stylist Caren Delano KOMPAS.com/Nabilla TashandraFashion stylist Caren Delano

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa hari lalu, presenter sekaligus fashion stylist Caren Delano mengumumkan dirinya terpapar Covid-19.

Ingin berbagi pengalamannya, salah satu presenter di Pagi-Pagi Ambyar ini pun menceritakan kronologis bisa terpapar Covid-19 lewat unggahan video.

Menurut Caren Delano, sejak awal Covid-19 pertama kali masuk ke Indonesia, dirinya telah mengamankan diri ke Sumatera.

“Kondisi tubuh tuh sehat-sehat aja, enggak ada keluhan apa-apa. Setiap minggu kita masih harus tes swab PCR untuk menjaga satu dan lainnya, termasuk saya juga pribadi. Saya ikut tes tiap hari Minggu tuh,” ungkap Caren Delano dikutip Kompas.com lewat akun Instagram @carendelano, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Caren Delano Umumkan Positif Covid-19

Bahkan, tiga hari sebelum dinyatakan positif, Caren Delano sempat mengikuti tes swab PCR dan hasilnya masih negatif.

“Jadi 10 Januari, hari Minggu, saya tes PCR Swab di SCBD. Cuma drive thru. Hasil negatif. Lalu, pas senin sampai jumat setelahnya saya beraktivitas seperti biasa di Pagi-Pagi Ambyar,” tutur Caren.

“Hari Jumat, setelah Pagi-Pagi Ambyar, saya siangnya janjian meeting sama partner saya di restoran saya. Nah kebetulan karyawan saya lagi Swab antigen bersama dan hasil saya waktu itu juga negatif,” lanjutnya.

Namun, sepulang dari restorannya tersebut, Caren Delano mulai merasakan beberapa gejala, di antaranya sakit kepala, pegal linu, hingga demam.

“Sabtu itu besoknya harusnya saya syuting Insert, tapi saya enggak enak badan, jadinya memilih untuk minta enggak syuting dulu,” ucap Caren Delano.

Baca juga: Tips Tampil Gaya Saat Olahraga Ala Caren Delano

Ketika malam hari mengecek suhu, presenter 40 tahun ini kaget lantaran suhu tubuhnya mencapai 37 derajat Celsius.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X