Rizky Febian Pernah Malu Punya Ayah seperti Sule

Kompas.com - 22/01/2021, 16:37 WIB
Rizky Febian tampil dengan balutan serba putih dalam video musik singel terbarunya, Ku Rindu Ibu. Lagu ini merupakan ungkapan kerinduan Iky terhadap sang ibu yang sudah tiada. ISTRizky Febian tampil dengan balutan serba putih dalam video musik singel terbarunya, Ku Rindu Ibu. Lagu ini merupakan ungkapan kerinduan Iky terhadap sang ibu yang sudah tiada.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian mengaku waktu SD ia pernah malu memiliki ayah seperti Sule.

Rizky Febian malu karena Sule, yang bekerja sebagai pelawak, menjadi bahan tertawaan lingkungan sekitarnya.

"Karena waktu itu kecil itu merasa 'kenapa ya bapak gue diketawain banyak orang?'. Kadang mikir, malu gitu dulu, dulu waktu kecil, waktu masih SD, 'kenapa bapak gue sampai segitunya amat?'," ungkap Rizky Febian seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Rizky Febian Unggah Foto Perempuan, Netizen Sebut Mirip Rina Nose

Setelah dia lebih paham, pemilik nama lahir Rizky Febian Adriansyah Sutisna itu tidak lagi merasa malu. Sebaliknya dia sangat bangga pada Sule.

Rizky Febian mengatakan Sule merupakan sosok ayah yang menginspirasinya untuk terjun di dunia hiburan Tanah Air.

"Karena ayah bisa dibilang salah satu orang di keluarga aku yang pertama kali terjun di dunia entertainment, sebelum aku," kata Rizky Febian.

Baca juga: Heboh Balasan Zayn Malik Saat Dipanggil Mamang oleh Rizky Febian

Lebih dari itu, pelantun lagu "Mantra Cinta" itu melihat sendiri perjalanan yang dilalui ayahnya untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang.

"Aku melihat kegigihan ayah, disiplin. Dalam artian, proses untuk menjadi sekarang tuh enggak segampang yang kita pikirkan," ujar Rizky Febian.

Dengan pemikirannya itu, Rizky Febian sekarang justru menghargai dan mensyukuri sebuah profesi yang digeluti oleh Sule sebagai seorang komedian.

Baca juga: Ku Rindu Ibu, Ungkapan Kerinduan Rizky Febian untuk Mendiang Ibunya

"Karena di luar sana belum tentu ada yang sanggup bisa mengerjakan pekerjaan seperti ayah. Spontan, terus buat komedi, di depan banyak orang tetap harus menghibur," ujar pria kelahiran Februari 1998 itu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X