Ricard Lee Bicara soal Skincare Berbahaya, Sebut seperti Narkoba Kulit hingga Merusak Wajah

Kompas.com - 22/01/2021, 09:47 WIB
Dokter kecantikan Richard Lee saat memberikan edukasi mengenai produk perawatan kulit berbahaya YouTube Deddy Corbuzier Dokter kecantikan Richard Lee saat memberikan edukasi mengenai produk perawatan kulit berbahaya
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter kecantikan Richard Lee kembali memberikan edukasi mengenai produk perawatan kulit atau skincare saat berbincang dengan Deddy Corbuzier di podcast terbaru.

Sebagai seorang dokter kecantikan, Ricard Lee paham betul alasan di balik tingginya penggunakan produk skincare berbahaya di pasaran.

Dalam podcast tersebut juga, Ricard menganalogikan produk skincare berbahaya dengan sebutan "narkobanya kulit".

Baca juga: Sebut Keinginannya, Richard Lee: Ingin Jadi Inspirasi Buat Orang Lain

Bagaimana tidak, skincare berbahaya bakal merusak kulit hingga membuat penggunanya ketergantungan.

Berikut rangkuman Kompas.com.

Banyak yang mengaku dapat izin BPOM

Richard tak mempermasalahkan orang yang ingin membeli produk skincare (perawatan kulit) di media sosial apabila keamanannya terjamin

Menurut Richard, masalahnya saat ini banyak produk skincare yang mengaku memiliki sertifikat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) tetapi kandungan bahan yang digunakan berbahaya.

Baca juga: Tanggapan Richard Lee Disebut Penghancur Usaha Orang Lain hingga Pansos

"Yang jadi masalah adalah di Indonesia ini banyak yang ngakunya BPOM, katanya BPOM," tutur Richard.

Saat ditanya Deddy Corbuzier merek apa saja yang berbahaya, Ricard mempersilahkan untuk melihat video-video edukasi yang diunggah di kanal YouTube-nya.

Ibaratkan narkobanya kulit

Richard mengatakan, prosesnya yang cepat dan instan menjadi penyebab di balik tingginya penggunaan skincare berbahaya di Indonesia.

Baca juga: Richard Lee soal Produk Skincare di Indonesia: Banyak yang Ngakunya BPOM

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X