Kunjungi KBRI di Kazakhstan, Dayana Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Kompas.com - 21/01/2021, 19:12 WIB
Dayana, wanita asal Kazakhstan yang nyatakan cinta pada Fiki Naki Instagram @demi.demikDayana, wanita asal Kazakhstan yang nyatakan cinta pada Fiki Naki

JAKARTA, KOMPAS.com - Kunjungan wanita asal Kazakhstan, Dayana, ke KBRI di Nur-Sultan atas undangan Duta Besar Rahmat Pramono menjadi babak baru dari komunikasinya dengan YouTuber Fiki Naki.

Dalam kunjungan Dayana, KBRI memperkenalkan kebudayaan Indonesia seperti kain tradisional yakni batik, tenun, dan baju adat beberapa provinsi.

Baca juga: Makin Dikenal, Dayana Kunjungi KBRI, Coba Main Angklung

Begitupun dengan alat musik tradisional angklung dan talempong.

Dayana ternyata juga mau mempelajari bahasa dan kuliner Tanah Air.

"Dia sangat senang dan ingin belajar bahasa Indonesia, serta ingin memasak makanan Indonesia," ungkap Staf Bidang Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Nur-Sultan, Agung Saputra, kepada Kompas.com lewat pesan suara, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: 6 Fakta Dayana, Wanita Kazakhstan yang Ajak Fiki Naki Menikah

Menurut Agung, Dayana juga membawa pulang kenang-kenangan khas Indonesia.

"Di akhir pertemuan, Pak Dubes memberikan suvenir Indonesia dan beberapa produk makanan Indonesia," tutur Agung Saputra lagi.

Kedatangan ini awalnya diunggah Dayana di akun Instagram-nya @demi.demik kemarin.

Baca juga: Beda di Indonesia dan Kazakhstan, Dayana Bicara soal Haters hingga Popularitas

"Hari ini kami mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia, di mana kami belajar banyak tentang tradisi dan budaya Indonesia. Sangat menarik!" tulis Dayana di Instagram.

Wanita yang sedang kuliah jurusan Hukum dan Pidana itu mendadak viral di kalangan warganet Indonesia setelah Fiki Naki mengunggah video obrolan di aplikasi Ome TV.

Dayana sempat menyebut Fiki sebagai pria Indonesia tertampan yang pernah ia lihat dan terkesan karena pemuda 20 tahun itu bisa berbahasa Rusia.

Baca juga: Kepada Fiki Naki, Dayana Ungkap Tak Mudah jika Ingin Terkenal di Kazakhstan

Dayana lalu bergurau mengajak Fiki menikah. Komunikasi mereka berlanjut hingga sekarang.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X