Kompas.com - 21/01/2021, 15:54 WIB
Kiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang perdana perceraian mereka di PA Jaksel, Rabu (20/1/2021) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOKiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang perdana perceraian mereka di PA Jaksel, Rabu (20/1/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada perbedaan pandangan antara komedian Kiwil dengan istri pertamanya, Rohimah.

Rohimah yang menggugat cerai Kiwil punya prinsip tak mau dipoligami sang suami. Sementara Kiwil masih berkukuh untuk melakukan poligami.

Baca juga: Kiwil dan Lika-Liku Kehidupan Cintanya

Prinsip masing-masing mereka diutarakan setelah menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

"Ini prinsip ajalah, ini berhubungan dengan prinsip, yang memang belum ketemu, yang satu menolak poligami yang satu pelaku poligami, itu yang agak sedikit riskan," tutur Kiwil saat diwawancarai di PA Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Beda Pandangan soal Poligami, Kiwil dan Rohimah Tetap Lanjutkan Proses Perceraian

Pelawak 48 tahun ini mengaku pasrah karena statusnya sebagai tergugat.

Ia menyerahkan pada proses pengadilan.

"Intinya banyak ke bunda sendiri, karena kan saya tergugat, tergantung bagaimana penggugat, kalau saya punya prinsip yang sama," ucap Kiwil.

Baca juga: Fakta Sidang Cerai Perdana Kiwil dan Rohimah, Mereka Berkukuh pada Pendirian Masing-masing

Terkait ucapan Kiwil, Rohimah mengaku tetap mempertahankan keinginannya tak ingin dipoligami lagi oleh Kiwil.

"Jadi gini, saya kan fokusnya tetap sudah tidak mau dipoligami, tapi karena bang Kiwil tetep masih mau berpoligami, jadi saya enggak tahu lagi mesti gimana," ujar Rohimah.

Baca juga: Dapat Nasihat Pernikahan dari Hakim, Kiwil: Saya Memang Pelaku Poligami

"Tetep saya akan menggugat, karena saya udah enggak mau dipoligami lagi," lanjut Rohimah.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X