Kompas.com - 21/01/2021, 10:29 WIB
Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga Presenter Ruben Onsu saat ini mempunyai koki pribadi di rumahnya. Ruben baru saja merekrut Muhammad Umair Dava yang merupakan finalis MasterChef Indonesia untuk jadi koki pribadinya.

Alasan Ruben rekrut koki pribadi di rumahnya agar ada yang membantu istrinya, Sarwendah memasak. Biasanya, Sarwendah langsung yang jadi koki utama di rumah.

Baca juga: Dava Masterchef Indonesia Jadi Koki Keluarga, Ruben Onsu: Dia Keren Banget

Namun, seiring banyaknya kesibukan yang dijalani Sarwendah, Ruben memilih untuk merekrut koki pribadi.

Dava dipilih karena kemampuan masaknya yang handal. Hal itu telah dibuktikan setelah Ruben Onsu dan Sarwendah menguji kemampuan masak Dava dan meminta semua penghuni rumahnya untuk mencicipi masakan tersebut, berikut Kompas.com rangkum.

Diuji masak tempe mendoan

Ruben mengatakan, sebelum menjadi koki pribadi di rumahnya, Dava terlebih dahulu memintanya untuk masak tempe mendoan.

Tempe mendoan yang dibuat Dava menjadi awal kelolosannya menjadi koki pribadi di rumah Ruben.

Baca juga: Jadi Koki Pribadi Keluarga Ruben Onsu, Dava MasterChef Dites Masak Tempe Mendoan

Seluruh penghuni rumah Ruben suka dengan tempe mendoan buatan Dava, sehingga ia dinyatakan lolos untuk jadi koki pribadi di rumahnya.

"Simpel kita cuma minta buat mendoan, sesimpel itu. Tetapi itu menentukan, dan hasilnya lolos (jadi koki pribadi di rumah Keluarga The Onsu)," ujar Ruben seperti dikutip dalam kanal YouTube MOP Channel, Rabu (20/1/2021).

Tak hanya bisa masak tempe mendoan, Dava juga sudah berpengalaman dan banyak menguasai berbagai menu masakan. Hal itu juga menjadi pertimbangan Ruben untuk memilih Dava jadi koki pribadi di rumahnya.

Puas dengan masakan Dava

Usai dinyatakan lolos menjadi koki pribadi di rumah Ruben, Dava langsung diminta untuk menyajikan makanan seluruh penghuni rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.