Potret Tujuh Bulanan Zaskia Sungkar dengan Adat Betawi

Kompas.com - 20/01/2021, 19:59 WIB
Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah YouTube Ussy Andhika OfficialPasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritis Zaskia Sungkar dan Irwansyah menggelar acara tujuh bulanan pada Minggu (17/1/2021) lalu.

Keduanya juga sekaligus merayakan ulang tahun pernikahan yang kesepuluh.

Uniknya, acara tersebut menggunakan adat Betawi, yang merupakan tradisi keluarga Irwansyah.

Acara ini di ruangan terbuka dengan konsep dekorasi internasional serba putih.

"Jadi kan kalau dekorasinya internasional, tapi ada sentuhan budayanya dari Betawi, karena Irwan Betawi asli mama papanya," kata Zaskia dalam kanal YouTube The Sungkars seperti dikutip Kompas.com, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Zaskia Sungkar Sungkar Sedih Keluarga hingga Sahabat Tak Bisa Hadir di Acara Tujuh Bulanannya karena Dibatasi

Dalam acara tujuh bulanan itu, ada makanan-makanan khas Betawi yang disajikan. Ada selendang mayang, asinan, hingga kue ringan khas Betawi lainnya.

Tak hanya makanan, pakaian yang dikenakan Irwan dan Zaskia pun pakaian adat khas Betawi.

Zaskia juga mengatakan, di acara tujuh bulanannya itu ada pencak silat hingga tebak gambar. Dia menjelaskan alasan tujuh bulanannya itu menggunakan adat Betawi karena saat pernikahan menggunakan adat minang, tradisi keluarga Shireen.

"Pokoknya acaranya nanti menggunakan adat Betawi, ada silat. Pokoknya Betawi banget, ada tebak pantesan. Aku suka sama adat-adat Indonesia, pas nikah kan Minang, kalau sekarang Betawi. Pas nikah egois banget gue, Minang semua," ucap Zaskia.

Baca juga: Irwansyah: Dulu kalau sama Zaskia Sungkar, Masalah Kecil Bisa Jadi Besar

Acara tujuh bulanannya ini hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekatnya. Zaskia dan Irwan hanya mendapat jatah mengundang 50 orang untuk datang ke acaranya.

Zaskia memastikan acara tujuh bulanan yang disiarkannya secara langsung di televisi dan kanal YouTube RANS Entertainment itu mengikuti protokol kesehatan.

Mulai dari pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan face shield selama acara. Selain itu, Zaskia juga memastikan pengunjung acara tersebut juga sudah menjalani tes swab.

Baca juga: Zaskia Sungkar dan Irwansyah: 10 Tahun Menikah Jadi Makin Sayang

"Kita happy sudah swab semua, kru sudah semua di-swab, keluarga inti juga sudah di-swab,"tuturnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X