Kompas.com - 20/01/2021, 14:28 WIB
Ari Wibowo. Instagram/@ariwibowo_officialAri Wibowo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ari Wibowo menceritakan kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya kepada Daniel Mananta.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada 1993. Kala itu Ari Wibowo bertemu dengan teman-teman lamanya.

Lama tak bersua, mereka memutuskan untuk menikmati makan mi instan dan jagung bakar bersama di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Niat Liburan ke Spanyol, Ari Wibowo Malah Tertabrak Truk

Namun, saat kembali ke Jakarta, Ari yang saat itu mengantuk menawarkan temannya untuk menyetir mobil. Peristiwa naas pun terjadi saat di pintu tol.

"Bangun-bangun (sadar) sudah di Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia, kan, trauma center-nya Jagorawi di situ," kata Ari Wibowo, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (20/1/2021).

Ari menuturkan kecelakan naas itu terjadi karena temannya yang kurang konsentrasi lantaran mengantuk saat memasuki pintu tol.

Baca juga: Cerita Ari Wibowo Habiskan 10 Tahun Masa Kecilnya di Konstanz, Kota Perbatasan 3 Negara

"Jadi sebelum bayar tol itu kan kasirnya ada kayak beton-beton yang segitiga. Jadi dia mungkin dia kebangun karena ada polisi tidur sebelum pintu tol, karena panik kecepatan tinggi..," kata Ari belum menyelesaikan ceritanya.

"Bukan pencet rem, malah pencet gas?" timpal Daniel Mananta.

"Exactly, jadi 4000cc itu nambrak beton kiri kanan. Untungnya yang dikasir selamat cuma itupun kacanya pecah," ujar Ari.

Baca juga: Hubungan Unik Ira dan Ari Wibowo di Luar Sorotan Kamera

Akibat peristiwa kecelakaan itu, Ari Wibowo mengalami luka-luka yang cukup parah di bagian wajah dan bagian siku kirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X