Makam Nurdin Rudythia Bakal Dipindahkan, Nita Thalia Ungkap Rasa Sayang dan Permintaan Maaf

Kompas.com - 20/01/2021, 07:19 WIB
Penyanyi dangdut Nita Thalia bersama Nurdin Rudythia Instagram Nita ThaliaPenyanyi dangdut Nita Thalia bersama Nurdin Rudythia

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan suami penyanyi dangdut Nita Thalia, Nurdin Rudythia meninggal dunia pada Jumat, (15/1/2021).

Kuasa hukum Nurdin, Deddy Syamsudin, mengatakan kliennya selama satu bulan terakhir menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Kemayoran karena demam berdarah.

Dalam masa perawatan, kata Deddy, Nurdin sempat tiga kali menjalani swab test, yang mana hasilnya dua negatif dan yang terakhir positif Covid-19.

Baca juga: Mantan Suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia Meninggal Dunia

Mengetahui hasil tersebut, Nurdin dilarikan ke ruang ICU dan langsung drop. Rupanya, Nurdin juga mengalami permasalahan penyakit pada ginjalnya.

Nurdin kemudian harus menjalani cuci darah. Namun kondisinya kritis dan hingga dia meninggal dunia.

Nurdin dimakamkan di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 16 Januari 2021 siang dengan menerapkan standar pemakaman Covid-19.

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Penyebab Meninggalnya Mantan Suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia

Makam bakal dipindahkan

Kendati demikian, Nita Thalia mengatakan jenazah Nurdin bakal dipindahkan dari pemakaman pasien Covid-19 ke pemakaman keluarga.

Menurut pengakuan Nita Thalia, pemindahan jenazah ini atas permintaan pihak keluarga Nurdin yang telah mendapatkan hasil swab negatif Covid-19 setelah pemakaman Nurdin.

Rencananya pihak keluarga akan memindahkan makam almarhum dari pemakaman (pasien) Covid-19 ke pemakaman keluarga," kata Nita Thalia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Hasil Swab Mantan Suami Nita Thalia Negatif Covid-19, Makamnya Akan Dipindahkan

Merasa kehilangan dan masih sayang

Pelantun lagu "Goyang Heboh" itu mengaku kehilangan kehilangan sosok Nurdin di dalam hidupnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X