Kompas.com - 19/01/2021, 19:50 WIB
Deva Mahenra yang sedang berbincang dengan Gofar Hilman YouTube Gofar HilmanDeva Mahenra yang sedang berbincang dengan Gofar Hilman

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak tahu kiprah aktor Deva Mahenra dalam industri perfilman.

Hampir belasan judul film sudah dimainkan oleh Deva Mahenra.

Hadir dalam kanal YouTube Gofar Hilman, bintang film Sabtu Bersama Bapak ini disinggung mengenai bayarannya dalam sebuah proyek film.

“Beda-beda sih. Budget itu tergantung durasi syuting. Biasanya produksi film di Indonesia 15-20 hari,” kata Deva Mehenra dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Gofar Hilman, Selasa (19/1/2021).

Deva Manhenra kemudian tak menampik jika ada permintaan lebih untuk memperdalam karakternya tentunya akan dibayar lebih.

“Kalau ada treatment khusus, kayak lu diminta naikin berat badan, diminta turunin berat badan, itu biasanya juga akan ngaruh ke harga dealing lu,” ujar Deva.

Baca juga: Kejutan Manis Deva Mahenra untuk Mikha Tambayong di Hari Ulang Tahun

Gofar Hilman langsung menanyakan film dengan bayaran termahal yang pernah diterima seorang Deva Mahenra.

Deva lantas berujar urusan bayaran adalah tugas manajer. Sebisa mungkin, ia tak mau ikut campur soal itu karena bisa memengaruhi kreatifitasnya sebagai aktor.

“Dari semua film gue yang dibayar paling mahal? Gue tuh yang dealing-dealing gitu suka lupa ya, karena manajer gue,” ujar Deva Mahenra.

“Kita ini kan pekerja kreatif kalau kita involve di angka (bayaran), itu akan menganggu kreatifitas, jadi manajer yang berbicara,” ungkap Deva.

Kendati demikian, Deva Mahenra menyebut beberapa film yang sudah dibintanginya punya harga yang sama.

“Rata-rata sama (bayarannya), cuma ya tergantung jam terbang dan karya yang lu buat sebelumnya. Previous karya akan mempengaruhi dealing bugdet lu di kemudian hari,” tutur Deva Mahenra lagi.

Baca juga: Cara Deva Mahenra Galang Dana Lewat Kopi untuk Asmat


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X