Cerita Saat Tinggal di Rusia, Ivan Gunawan: dari Apartemen Lihat Orang Ditembak

Kompas.com - 19/01/2021, 16:31 WIB
Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan bicara mengenai karier dan kehidupannya YouTube Diaz HendropriyonoDesainer sekaligus presenter Ivan Gunawan bicara mengenai karier dan kehidupannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan menceritakan pengalamannya ketika tinggal di Rusia pada tahun 1990-an.

Selama beberapa tahun tinggal di Rusia, Ivan Gunawan menyebut pernah melihat kejadian menegangkan yang masih diingatnya hingga kini.

"Iya waktu di Rusia, aku (tinggal) di sana itu kan tahun 1990-an kan. Jadi, dari apartemen itu aku pernah lihat orang yang ditembak gitu," kata Ivan Gunawan, dikutip dari YouTube Diaz Hendropriyono, Selasa (19/1/2021).

Kendati melihat peristiwa menegangkan tersebut dengan mata kepalanya sendiri, Ivan Gunawan tak mengetahui alasan dibalik penembakan tersebut.

Oleh karena takut terjadi sesuatu dengannya, desainer sekaligus presenter ini juga memilih tetap berada di dalam kamar apartemennya.

Baca juga: Sebut Siap Terima Vaksin Covid-19, Ivan Gunawan: Presiden Aja Berani

"Karena di sana mungkin kaya ada banyak mafia gitu enggak sih kalau di Rusia. Tapi, aku enggak berani turun, lihat dari kamar," ujar Ivan Gunawan.

Diaz Hendropriyono kemudian menggoda Ivan Gunawan dengan bertanya alasannya tak membantu korban penembakan tersebut.

Presenter acara Brownies ini lantas menanggapi dengan candaan soal tawuran yang pernah terjadi di Jakarta.

"Gila kali ngapain gue ngebantuin. Orang pas pulang di Jakarta aja orang tawuran gue cuma ngumpulin batu, terus gue masuk lagi ke kelas," ujar Ivan Gunawan.

"Aset bangsa, Mas. Kalau kena kerusuhan hasil operasian ini bisa berantakan," ucap Ivan Gunawan kemudian disambut tawa Diaz.

Baca juga: Kehidupan Ivan Gunawan yang Sering Berpindah-pindah Negara bersama Sang Ayah


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X