Tak Peduli Disebut Penghancur Usaha Orang Lain, Richard Lee: Dibanding Ngehancurin Muka Orang

Kompas.com - 19/01/2021, 14:32 WIB
Dokter Richard Lee YouTube dr Richard Lee, MARSDokter Richard Lee

JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter Richard Lee kerap membagikan edukasi soal produk-produk kecantikan.

Richard mengaku tak masalah disebut sebagai penghancur usaha orang lain ketika ia membeberkan bahan berbahaya dari sejumlah produk.

"Ya enggak apa-apa (dibilang penghancur usaha) kalau produk itu abal-abal, dibandingin dia ngehancurin muka orang, dia ngelakuin pidana. Gue cuma kasih tahu brand-nya dia abal-abal, kalau enggak (mau dibilang abal), ya benahi aja," ujar Richard seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Boy William, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Kini Sukses Jadi Dokter dan YouTuber, Richard Lee: Dulu Benar-benar Miskin

Richard mengatakan, karena kerap berkata jujur soal produk-produk mana saja yang mengandung bahan berbahaya, ia pernah dilaporkan ke polisi.

Bapak tiga anak ini sering dilaporkan sebagai penyebar hoaks bahkan fitnah.

Padahal, Richard memastikan bahwa apa yang dia edukasikan ke masyarakat soal produk kecantikan tersebut telah melalui uji laboratorium.

Baca juga: Cerita Richard Lee Dilarang Kuliah Kedokteran karena Tak Ada Biaya

"Kita mau ngomong abal-abal itu pakai bukti, pakai hasil laboratorium bukan cuma tuduh doang, bukan untuk cari sensasi, bukan buat fitnah orang," ucap Richard.

Richard pun tak peduli jika ada orang lain yang tak suka padanya karena dia kerap membongkar produk kecantikan abal-abal.

"Iya enggak apa-apa terserah mereka apa yang dipikirkan. Tetapi dalam hatiku, yang aku pikirkan edukasi yang terbaik. Semakin lu tinggi, masalah tuh pasti ada, enggak mungkin lu hindari satu masalah, kalau lu mau ngehindarin satu masalah, pasti ada masalah lainnya," tuturnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X