Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Jenazah Nurdin Rudythia, Nita Thalia: Saya Belum Bisa Jadi Istri yang Baik

Kompas.com - 19/01/2021, 14:21 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Nita Thalia sempat meminta izin pihak rumah sakit untuk melihat jenazah mantan suaminya, Nurdin Rudythia.

Setelah mendapatkan izin dan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, Nita Thalia dan anaknya dari Nurdin menyampaikan permohonan maafnya kepada mendiang suaminya.

"(Mengenakan APD) karena (Nurdin) di ruang ICU pasien Covid-19. Di depan jenazah, saya meminta maaf karena selama ini banyak salah, selama 20 tahun saya belum bisa menjadi istri yang baik," kata Nita Thalia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Mantan Suami Meninggal, Nita Thalia: Saya Masih Sayang

Mendengar kepergian mantan suaminya, Nita Thalia benar-benar merasa kehilangan sosok Nurdin.

Telah membangun rumah tangga selama 20 tahun dan resmi bercerai pada 22 Desember 2020, Nita Thalia tak menampik bahwa masih menyayangi mendiang mantan suaminya.

"Yang pasti merasa kehilangan karena walau bagaimanapun saya masih sayang. Dua puluh tahun berumah tangga, bukan waktu yang sebentar, ada anak juga kan," ungkap Nita Thalia.

Kepergian Nurdin ini membuat Nita Thalia merasa sedih.

Baca juga: Hasil Swab Mantan Suami Nita Thalia Negatif Covid-19, Makamnya Akan Dipindahkan

Dia mengaku menyesal atas perceraian yang terjadi beberapa waktu lalu dan hingga kini masih terbayang sosok mendiang mantan suami di dalam kehidupannya.

"Penyesalannya karena perceraian ini. Yang tadinya baik-baik saja, terjadi konflik. Jadi masih kebayang saja," kata Nita Thalia.

Meski begitu, Nita Thalia mengaku tetap harus mengikhlaskan kepergian Nurdin kepada Tuhan.

Baca juga: Mantan Suami Meninggal Dunia, Nita Thalia: Aku Masih Belum Percaya

Sebelum meninggal dunia, Nurdin digugat cerai oleh Nita Thalia ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara pada 25 September 2020.

Setelah menjalani beberapa kali persidangan, akhirnya majelis hakim mengabulkan gugatan cerai pelantun "Goyang Heboh" tersebut pada 22 Desember 2020.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Nurdin, Deddy Syamsudin mengatakan kliennya selama satu bulan terakhir menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Kemayoran karena demam berdarah.

Baca juga: Fakta Mantan Suami Nita Thalia Meninggal Dunia, Awalnya DBD dan Positif Covid-19

Dalam masa perawatan, kata Deddy, Nurdin sempat tiga kali menjalani swab test, yang mana hasilnya dua negatif dan yang terakhir positif Covid-19.

Mengetahui hasil tersebut, Nurdin dilarikan ke ruang ICU dan langsung drop. Rupanya, Nurdin juga mengalami permasalahan penyakit pada ginjalnya.

"Kemarin beliau harus cuci ginjal, setelah diambil tindakan, kondisi almarhum kritis. Sehingga malam ini, Jumat jam 11 malam beliau pergi meninggalkan kita selama-lamanya," ucap Deddy saat dihubungi awak media, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Penyebab Meninggalnya Mantan Suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia

Nurdin dimakamkan di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 16 Januari 2021 siang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Namun pihak keluarga Nurdin baru menerima hasil swab test almarhum pada Sabtu sore dan dinyatakan negatif Covid-19.

Oleh sebab itu, pihak keluarga berencana memindahkan makam Nurdin dari pemakaman pasien Covid-19 ke pemakaman keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com