Kompas.com - 19/01/2021, 13:22 WIB
Penyanyi dangdut Nita Thalia bersama Nurdin Rudythia Instagram Nita ThaliaPenyanyi dangdut Nita Thalia bersama Nurdin Rudythia

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Nita Thalia menyebut jenazah mantan suaminya, Nurdin Rudythia, bakal dipindahkan dari pemakaman pasien Covid-19 ke pemakaman keluarga.

Nita Thalia mengatakan, pemindahan jenazah ini atas permintaan pihak keluarga Nurdin yang telah mendapatkan hasil swab negatif Covid-19.

Baca juga: Mantan Suami Meninggal Dunia, Nita Thalia: Aku Masih Belum Percaya

"Rencananya pihak keluarga akan memindahkan makam almarhum dari pemakaman (pasien) Covid-19 ke pemakaman keluarga," kata Nita Thalia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021).

Untuk diketahui, Nurdin meninggal dunia pada Jumat, 15 Januari 2021 pukul 23.00 WIB.

Sementara, kata Nita, hasil swab test Nurdin baru keluar pada keesokan harinya pada Sabtu, 16 Januari 2021 sore hari.

Baca juga: Fakta Mantan Suami Nita Thalia Meninggal Dunia, Awalnya DBD dan Positif Covid-19

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini adalah kesalahan dari apa ya, karena hasil swab nya itu kan telat datang, jadi pas meninggal itu dinyatakan negatif Covid-19. Jadi hari Sabtu sore, kita keluarga dikabari bahwa (Nurdin) sudah negatif Covid-19," kata Nita Thalia.

Sebagai informasi, Nurdin dimakamkan di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 16 Januari 2021 siang dengan menerapkan standar protokol kesehatan berkait Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Nurdin, Deddy Syamsudin mengatakan kliennya selama satu bulan terakhir menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Kemayoran karena demam berdarah.

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Penyebab Meninggalnya Mantan Suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia

Dalam masa perawatan, kata Deddy, Nurdin sempat tiga kali menjalani swab test, yang mana hasilnya dua negatif dan yang terakhir positif Covid-19.

Mengetahui hasil tersebut, Nurdin dilarikan ke ruang ICU dan langsung drop. Rupanya, Nurdin juga mengalami permasalahan penyakit pada ginjalnya.

"Kemarin beliau harus cuci ginjal, setelah diambil tindakan, kondisi almarhum kritis. Sehingga malam ini, Jumat jam 11 malam beliau pergi meninggalkan kita selama-lamanya," ucap Deddy saat dihubungi awak media, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Mantan Suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia Meninggal Dunia

Nita Thalia dan Nurdin Rudythia resmi bercerai pada Desember 2020 setelah 20 tahun menjalani bahtera rumah tangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.