Kompas.com - 19/01/2021, 10:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali tahun 2021, dua band asal Bandung, Rocket Rockers dan Kuburan, berkolaborasi lewat single yang berjudul “KRNY”.

Bagaimana jadinya bila dua band berbeda genre ini berkolaborasi?

Dalam kolaborasi ini banyak hal yang unik seperti ide dari kolaborasi yang muncul secara dadakan.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Hari Untukmu - Rocket Rockers

Lagu “KRNY” dibuat oleh Aska, vokalis Rocket Rockers. Setelah merekam demonya dan didengar, Aska yang saat itu bertemu dengan Kuburan lansung tercetus untuk berkolaborasi.

"Saya kayak dapet wangsit 'kenapa enggak ajak mereka aja ya?' Dan akhirnya langsung saya tembak ditempat,” kata Aska melalui siaran pers yang diterima belum lama ini.

“Setelah Kuburan dengerin lagunya, mereka suka, terus langsung take buat guide nya. Alhamdulillaah masih bisa jalanin apa yang selama ini RR lagi gencar-gencarnya jalanin regenerasi, adaptasi & kolaborasi," tambah Aska.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Dia - Rocket Rockers

“KRNY” sendiri bercerita mengenai keseharian yang berubah saat pandemi merebak. Seperti halnya menggunakan masker, bekerja dari rumah dan melakukan jaga jarak.

Aska juga menjelaskan arti dari KRNY.

"Judulnya karena inget dulu ada beberapa lagu hits yang judulnya singkatan seperti J.A.P , C.I.N.T.A. Ditambah sekarang lagi hits film NKCTHI yang judulnya serupa. Walaupun KRNY ini bukan singkatan sih. Temen-temen bakal tahu jawabannya kalau udah dengerin reff lagu ini," tutur Aska.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu About Her - Rocket Rockers

Untuk musik dari lagu “KRNY” akan mengusung genre pop punk. Akan tetapi ada beberapa unsur yang unik dimainkan Kuburan dalam lagu tersebut.

Sementara dari Kuburan menyambut baik kolaborasi tersebut.

"Kalau kami sih pertama tentu saja senang bisa kolaborasi dengan RR, band yang bisa dikatakan tumbuh bersama di kota bandung,” ucap Denny selaku bassit Kuburan.

“Kolaborasi nya aja sudah senang, apalagi kalau memang ada rencana dibikinkan album. Mudah-mudahan bisa terealisasi," tambah Denny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.