Kompas.com - 18/01/2021, 19:20 WIB
Polisi tengah melakukan penyelidikan soal kasus pelecehan seksual yang menimpa istri dari komedian Isa Wahyu Prastantyo atau Isa Bajaj di Duren Sawit, Jakarta Timur. TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM.com/ISA_BAJAJPolisi tengah melakukan penyelidikan soal kasus pelecehan seksual yang menimpa istri dari komedian Isa Wahyu Prastantyo atau Isa Bajaj di Duren Sawit, Jakarta Timur.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri komedian Isa Bajaj, Rahayu Mutiara mengaku belum membuat laporan polisi (LP) tertulis sebagai korban pelecehan seksual yang menimpanya.

Rahayu dan suaminya tengah mengumpulkan bukti tangkapan kamera pengintai (CCTV) terduga pelaku eksibisionis saat melakukan aksinya. Hal itu dilakukan untuk mempermudah polisi melacak terduga pelaku eksibisionis.

Adapun Rahayu Mutiara menjadi korban tindakan pelecehan seksual di kediamannya, di kawasan Kompleks Abadi, Duren Sawit, Minggu (17/1/2021) lalu saat olahraga pagi.

"Belum ada laporan, siang tadi mau ada laporan. Tetapi tadi Reskrim Polsek Duren Sawit datang ke lokasi. Sekarang kita sedang kumpulkan bukti CCTV di situ (TKP), nomor pelat motornya," kata Rahayu saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Tak Cuma Dirinya, Istri Isa Bajaj Sebut Banyak Warga Sekitar Rumahnya yang Jadi Korban Pelecehan Seksual

Rahayu mengatakan, sempat mengecek pelat nomor yang digunakan terduga pelaku saat melakukan aksi eksibisionis. Namun, pelat nomor itu tak sesuai dengan jenis motor Yamaha Mio yang dipakainya.

Saat itu, terduga pelaku mengenakan kaos biru, topi biru, masker bewarna merah, dan celana pendek.

"Karena yang kemarin samar -samar (tangkapan layar CCTV), beda sama yang terdaftar, lagi dikumpulin gambar- gambarnya. Kalau nomornya jelas baru kami buat laporan polisi (LP)," ujar Rahayu.

Ia berharap polisi bisa menangkap terduga pelaku eksibisionis tersebut. Sebab, ia khawatir jika pelaku eksibisionis ini dibiarkan berkeliaran akan mengincar korban lebih banyak lagi, termasuk anak kecil.

Baca juga: Kronologi Istri Isa Bajaj yang Jadi Korban Pelecehan Seksual

"Banyak orang sakit jiwa (pelaku eksibisionis) berkeliaran, di sini banyak anak kecil, takut, khawatir kena psikologinya. Berharapnya pelaku ditindak lanjuti dan dihukum setimpal," ujar Rahayu.

Sementara, Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia mengatakan, pihak kepolisian tengah melacak pelaku eksibisionis tersebut meski Isa dan istrinya belum membuat laporan polisi.

Meski begitu, seharusnya sesuai prosedur yang berlaku, suatu kasus akan ditindak lanjuti jika ada dasar laporan polisi dari korban.

Baca juga: Polisi Lacak Pelaku Pelecehan Seksual terhadap Istri Isa Bajaj

Pihak kepolisian telah datang ke tempat kejadian perkara (TKP), mengecek kamera pengintai atau CCTV di sekitaran TKP, dan meminta keterangan Rahayu serta saksi-saksi lainnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X