Akbar, Anak Angkat Syekh Ali Jaber Langsung Ingin Peluk dan Cium Kaki apabila Bertemu Ibunya

Kompas.com - 18/01/2021, 16:59 WIB
Syekh Ali Jaber di Podcast Deddy Corbuzier. Bidik Layar podcast Deddy CorbuzierSyekh Ali Jaber di Podcast Deddy Corbuzier.

JAKARTA, KOMPAS.com - Akbar, bocah pemulung yang diangkat sebagai anak oleh pendakwah Syekh Ali Jeber mengungkapkan keinginannya apabila bertemu dengan ibundanya, Siti Sumiati.

Dalam kanal YouTube deHakims, saat pertama kali bertemu dengan Ibundanya, Akbar ingin sekali langsung memeluk dan mencium kakinya.

"(Pertama kali ketemu pengin) peluk (dan) cium kaki," kata Akbar seperti dikutip Kompas.com, Senin (18/1/2021).

Meski sang ibu telah meninggalkannya saat usianya masih delapan bulan, Akbar mengaku masih tetap menyayangi ibunda.

Baca juga: Kisah Akbar, Anak Angkat Syekh Ali Jaber yang Bertekad Mencari Ibundanya

"Ya meskipun orangtua sudah meninggalkan anak, tetapi tetap, anaknya sayang sama orangtuanya meskipun orangtuanya ya gitu, tetap saja kita sayang," kata Akbar.

Dia pun mengungkapkan kisahnya mengenai pencarian ibundanya.

Akbar menuturkan, kepergian ibundanya itu disebabkan oleh sebuah pertengkaran. Hanya saja dia tak menyebutkan pertengkaran ibundanya itu dengan siapa.

Setelah sadar dan mengetahui sang ibu meninggalkannya pergi, Akbar pun bertekad untuk mencari Siti.

Hanya bermodalkan nama dan tidak mengetahui paras ibudanya, Akbar pun bergegas mencari Siti seorang diri dari rumahnya, Kampung Sodong, Garut sampai Bandung dengan berjalan kaki.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Syekh Ali Jaber Sempat Angkat Anak Akbar si Bocah Pemulung yang Viral

Alhasil, Akbar menjadi seorang pemulung.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X