Marshanda: Terkenal dan Viral Belum Tentu Kasih Pengaruh Positif

Kompas.com - 18/01/2021, 11:49 WIB
Marshanda (Tangkapan layar YouTube Merry Riana)Marshanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marshanda membagikan pemikirannya tentang menjadi seorang selebritas atau figur publik.

Menurut Marshanda, bukan berarti selebritas yang dikenal luas oleh banyak orang lantas bisa menjadi panutan, termasuk dirinya sendiri.

"Hanya karena gue ada di televisi atau menghasilkan konten yang viral, jangan berpikir gue adalah panutan," tulis Marshanda dalam bahasa Inggris, dikutip Kompas.com dari akun Instagram @marshanda99, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Ungkapan Hati Marshanda Ingin Menikah Lagi dan Sosok Suami Idaman

Artis berusia 31 tahun ini menekankan bahwa bukan berarti dia bisa menjadi contoh yang baik hanya karena memiliki jumlah pengikut media sosialnya yang banyak.

"Gue terkenal, gue artis, gue punya followers jutaan, atau pernah viral di media, belum tentu berarti gue bisa jadi panutan, ngasih edukasi, atau bikin pikiran dan cara lo jalanin hidup lo jadi lebih baik," tulis Marshanda.

Marshanda berbagi pendapatnya, dia mengatakan, siapa pun yang menjadi terkenal belum tentu memberikan pengaruh positif.

Baca juga: Marshanda Mengaku Mulai Muncul Keinginan Menikah Lagi

Begitu juga sebaliknya, yang memberikan pengaruh positif belum tentu ia berasal dari seseorang yang populer.

"Yang FAMOUS DAN VIRAL belum tentu ngasih PENGARUH POSITIF DAN NGERUBAH KITA JADI LEBIH BAIK. Yang mengedukasi dan ngerubah kita jadi lebih baik, juga belum tentu populer or viral," tulisnya.

Oleh karenannya, bintang sinetron Orang Ketiga ini mengingatkan setiap orang agar tak salah menjadikan seseorang sebagai panutan.

Baca juga: Begini Cara Marshanda Beritahu Kondisi Kesehatan Mentalnya pada Anak

"Jangan salah ketika menjadikan sebuah sosok figur sebagai panutan atau pedoman hidup," tulis Marshanda.

"Ikuti mereka yang memberikan pesan atau melakukan hal yang membuat jiwamu terasa berenergi, maju, dan kaya," tulis Marshana di keterangan akhir unggahannya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X