Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tara Cherrino Suguhkan Keindahan Alam dan Budaya dengan Lagu Indonesia Kaya

Kompas.com - 16/01/2021, 18:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi cilik Tara Cherrino menuangkan rasa cinta Tanah Air melalui sebuah lagu berjudul "Indonesia Kaya".

Gadis cilik yang pernah diundang ke Istana Negara dalam perayaan Hari Anak Nasional ini menyampaikan pesan untuk anak-anak Indonesia lainnya agar membuka mata bahwa Indonesia kaya akan keindahan alam dan budayanya.

Baca juga: Jika Trilogi Singel Cinta Penuhi Target, Bagindas akan Buat Film Pendek

"Lagu ini dibuat dengan harmoni sesuai dengan isi liriknya yang dinamis dan slow. Dalam video musiknya, Tara sangat menghayati harmoni lagunya," kata Tara, Sabtu (16/1/2021).

Di Industri musik, Tara sudah menelurkan tiga singel, yakni "Ayo Bangun" (2018), "Senyum Itu Ibadah", dan pada Februari 2020 kemarin bersama Aisha Kinara & My Lovely Jennifer merilis singel "Suka Kepop".

Bekerjasama dengan GNP MUSIC dan Pabrik Musik, lagu "Indonesia Kaya" adalah musikalisasi indahnya kekayaan negara Indonesia yang sudah tersohor kemancanegara diciptakan oleh Fenni Widianto.

Baca juga: Rilis Singel Bertajuk Kuyakin Bahagia, Rey Mbayang Susah Payah Ajak Dinda Hauw Berduet

Fenni adalah musisi dan pencipta lagu yang juga karyanya dinyanyikan oleh penyanyi Audi Marisa dan kontestan AFI 2005.

Untuk proses penggarapan lagu "Indonesia Kaya" dibantu oleh Jeffrey Stefanus sebagai arranger yang telah bekerja sama dengan beberapa penyanyi muda dan penyanyi anak.

Mereka di antaranya Anneth, Aldi Maldini, Salshabilla Adriani, Nagita Slavina, Syifa Hadju, Afiqah, dan Aron Ashab.

Pada single ini, Tara ingin berbagi pesan positif melalui sebuah lagu dengan penyampaian yang ringan dan sesuai karakter anak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com