Disebut Semakin Tua Semakin Produktif, Abdel Achrian: karena Enggak Ada Kerjaan

Kompas.com - 15/01/2021, 17:48 WIB
Komika Abdel Achrian YouTube Sule ChannelKomika Abdel Achrian

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Abdel Achrian menanggapi sebutan orang-orang yang melihat dirinya semakin tua semakin produktif.

Sebutan kepada Abdel itu datang karena ia terlihat aktif di YouTube dengan membuat berbagai macam konten.

"Iya benar (semakin tua semakin produktif). karena semakin enggak ada kerjaan televisinya," kata Abdel sambil tertawa dikutip Kompas.com dari tayangan kanal YouTube Sule Channel, Jumat (15/1/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, Abdel bersyukur bisa memanfaatkan YouTube sehingga bisa menghasilkan uang.

Baca juga: Bukan Mama dan Aa, Ini Nama Program Acara Pertama Abdel dan Mamah Dedeh

"Bersyukur bangetlah. Kalau buat gue kreativitas itu begitu enggak dikeluarkan (membuat) kita pusing. Nah ini terjadi pada saat pandemi," kata Abdel.

"Sebelum pandemi walaupun ini, masih adalah acara-acara televisi. Tetapi begitu di pandemi, semua kerjaan berhenti, bingung mau ngapain, ternyata ada saluran di depan mata kita yang kita enggak lihat," ujar Abdel melanjutkan.

Terlepas dari itu, kata Abdel, YouTube memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan televisi.

Kata Abdel, apa yang tidak bisa ia lakukan di televisi, semuanya tersalurkan melalui YouTube.

Baca juga: Abdel Achrian Ungkap Awal Mula Satu Program dengan Mamah Dedeh

"Ini adalah sarana kita berkreativitas, di luar nanti ada dampak ekonominya atau dampak yang lain-lainnya, tetapi saluran ini buat berkreativitas tuh bagus. Sekaligus ada sesuatu yang tidak bisa ditumpahkan di televisi, di YouTube ini bisa kita lakukan," ujar Abdel.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X