Kompas.com - 15/01/2021, 15:32 WIB

KOMPAS.com - Aktris Kate Winslet mengaku diganggu oleh pers usai membintangi film blockbuster besutan sutradara James Cameron yang berjudul Titanic.

Ia pada saat itu masih berusia 21 tahun.

Ketika mendapat gangguan tersebut, Winslet mengaku langsung beralih mode perlindungan diri. 

Baca juga: Sinopsis Revolutionary Road, Gejolak Rumah Tangga Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet

"Rasanya seperti siang dan malam dari satu hari ke hari berikutnya. Saya menjadi sasaran banyak pengamatan fisik, saya banyak dikritik dan pers Inggris sangat tidak baik kepada saya," kata Winslet dalam podcast WTF Marc Maron, dilansir dari Deadline, Jumat (15/1/2021).

"Saya merasa diintimidasi jika saya jujur. Saya ingat pernah berpikir 'ini mengerikan dan saya berharap itu berlalu'. Itu pasti berlalu tetapi itu membuat saya menyadari bahwa, jika itu yang menjadi terkenal, saya belum siap menjadi terkenal, pasti tidak," kata Winslet melanjutkan.

Baca juga: Sinopsis Ammonite, Kate Winslet dan Saoirse Ronan Terlibat Cinta Terlarang

Meski terkenal, Winslet tidak lantad memanfaatkan perannya dalam Titanic untuk terus mendapatkan film blockbuster.

Ia justru mengejar produksi indie untuk mengasah keahliannya.

"Saya masih belajar bagaimana berakting, saya merasa belum siap untuk melakukan banyak pekerjaan besar Hollywood," kata Winslet.

"Saya tidak ingin membuat kesalahan dan meledakkannya, saya ingin berada di dalamnya untuk pertandingan yang panjang. Saya secara strategis mencoba menemukan hal-hal kecil," kata Winslet lagi.

Baca juga: Dulu Diolok-olok, Sekarang Kate Winslet Jadi Tenar

Aktris itu menambahkan, setelah ia memiliki seorang putri pada usia 25 tahun, pengawasan pers menjadi surut dan Winslet bisa fokus dengan buah hatinya.

Kini, Winslet berakting kembali untuk Cameron dalam sekuel Avatar.

Winslet dianggap sebagai pesaing Oscar tahun ini untuk peran utamanya dalam Ammonite Francis Lee.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Deadline

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.