Berobat hingga Singapura, Armand Maulana Temukan Cara Atasi Asam Lambungnya di Indonesia

Kompas.com - 15/01/2021, 14:25 WIB
Pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita YouTube Daniel Mananta NetworkPasangan Armand Maulana dan Dewi Gita

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band GIGI, Armand Maulana sempat berobat ke Singapura karena mengidap asam lambungnya yang parah.

Namun, justru di Indonesia, Armand Maulana menemukan pengobatan untuk penyakitnya tersebut.

Armand Maulana yang sudah memiliki lambung sensitif sejak lahir, bahkan pernah dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) ketika sedang berlibur di Shibuya, Tokyo.

Sempat berobat ke Singapura dan mendapat berbagai macam pemeriksaan, Armand Maulana pulang dengan membawa obat dalam jumlah banyak.

Ketika obat sudah hampir habis dan sudah berencana kembali ke Singapura untuk kontrol, Armand sempat pingsan saat shalat subuh.

Baca juga: Armand Maulana Cerita soal Wejangan dari Mendiang Chrisye soal Anak

Sampai akhirnya Armand Maulana justru mendapat pengobatan yang sesuai di Indonesia.

"Kebetulan gue dapet sinshe daerah sini (dekat daerah rumah Daniel Mananta)," kata Armand Maulana dikutip dari vlog Daniel Mananta Network, Jumat (15/1/2021).

Kebetulan juga istri dari sinshe tersebut seorang dokter. Dari dokter itu, Armand tahu kalau dia memiliki kondisi lambung sensitif sejak lahir.

"Dari situ gue dapet keterangan bahwa ternyata memang gue itu dilahirkan dengan lambung yang sensitif," ucap Armand.

"Alhamdulillah dapat dokter dan sinshe itu, diobatin, simple ternyata, tidak makan buah dan sayur," kata Armand Maulana melanjutkan.

Baca juga: Armand Maulana Cerita Pernah Mendadak Jatuh di Tengah Shalat


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X