Kirim Doa untuk Syekh Ali Jaber, Rizal Armada: Masukkan Ia ke Dalam Surga Mu

Kompas.com - 14/01/2021, 14:25 WIB
Band Armada tampil di acara Rooftop Gigs di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). Rizal Armada selaku vokalis band Armada menyanyikan lagu Awas Jatuh Cinta KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHBand Armada tampil di acara Rooftop Gigs di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). Rizal Armada selaku vokalis band Armada menyanyikan lagu Awas Jatuh Cinta

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Armada, Rizal turut berbelasungkawa atas meninggalnya pendakwah Syekh Ali Jaber.

Menurut Rizal Armanada, Warga Negara Indonesia (WNI) kehilangan salah satu ulama yang tutur katanya lembut saat menyampaikan dakwah.

"Kembali lagi kita berduka dengan kehilangan salah satu ulama kesayangan umat, bangsa, dan negara," tulis Rizal Armada seperti dikutip Kompas.com dalam unggahan Instagram @rizalarmada, Kamis (14/1/2021).

"Tutur kata yang lembut serta akhlak yang baik membuat beliau sangat dicintai oleh umat," ujar Rizal melanjutkan.

Dengan kepergian Syekh Ali Jaber, Rizal Armada menganggap para umat mengalami musibah yang besar.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal, Atta Halilintar: Ulama Panutanku yang Berdakwah dengan Kasih Sayang

Dalam keterangan tertulis di Instagram-nya, Rizal Armada juga menyematkan hadist Al-Baihaqi.

Bunyinya, "Kematian ulama adalah musibah yang tak tergantikan, sebuah kebocoran yang tidak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagiku daripada meninggalnya satu orang ulama".

Pemilik nama lengkap Tsandi Rizal Adi Pradana itu pun memanjatkan doa atas kepergian Syekh Ali Jaber.

"Ya Allah Ya Rabb, lapangkanlah kubur beliau, Jauhkan ia dari siksa kubur dan sika api nereka, masukkan ia ke dalam sebaik-baiknya Surga Mu Ya Rabb," ujar Rizal Armada.

Baca juga: Ungkapan Duka Raffi Ahmad atas Meninggalnya Syekh Ali Jaber

Rizal Armada juga mendoakan apa yang telah didakwahkan selama ini bisa menjadi amal bagi Syekh Ali Jaber.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X