Kompas.com - 12/01/2021, 20:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fourcolours Films membuka awal tahun 2021 dengan merilis karya film panjang berjudul YUNI.

Film YUNI mengisahkan tentang sebuah mimpi dan pilihan seorang remaja perempuan yang bernama Yuni.

Sutradara film YUNI, Kamila Andini sangat bersemangat membawa karyanya kepada penonton dan penikmat film Indonesia.

"Setelah cukup lama jeda, saya sangat ingin membawa karya terbaru saya ke masyarakat. Cerita yang kami angkat di film YUNI tentang mimpi dan pilihan seorang remaja perempuan," ujar Kamila Andini dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/1/2021).

Produser film YUNI, Ifa Isfansyah menuturkan, saat ini mereka masih menunggu waktu yang tepat untuk perilisan film tersebut.

Baca juga: Film Sobat Ambyar Sebenarnya Akan Dibikin Trilogi

"Saya bersyukur film YUNI telah melalui proses pengambilan gambar sebelum pandemi. Saat ini kami menanti waktu yang tepat agar bisa bertemu penonton," ujar Ifa.

Sementara itu, YUNI merupakan proyek film yang telah dipersiapkan sejak tahun 2017.

Diproduksi oleh Fourcolours Films dan diproduseri Ifa Isfansyah, YUNI juga bekerja sama dengan Akangka Film Asia (Singapura), Manny Films (Perancis), dan Kedai Film (Indonesia).

Produksi film YUNI juga mendapat dukungan pendanaan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA), Singapore Film Comission.

Selain itu, melibatkan juga Aide Aux Cinémas Du Monde CNC France,Visions Sud Est Switzerland, Purin Pictures Thailand, MPA-APSA Academy Film Fund Australia dan terseleksi menjadi bagian dari Torino Film Lab di Italia.

Semoga kerinduan akan menikmati karya film panjang baru dalam negeri dapat terobati dengan film YUNI di tahun 2021.

Baca juga: Klik Film Gelar French Film Festival 2021, Saksikan Ratusan Film Perancis di Rumah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.