Kompas.com - 12/01/2021, 17:26 WIB
Pasangan artis peran Zaskia Sungkar dan Irwansyah bercerita mengenai masa kehamilan anak pertama mereka. YouTube The Sungkars FamilyPasangan artis peran Zaskia Sungkar dan Irwansyah bercerita mengenai masa kehamilan anak pertama mereka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar kerap mendapat komentar dan pertanyaan tak mengenakan soal momongan.

Saat berbincang dengan pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, Irwansyah dan Zaskia Sungkar paham komentar itu diucapkan hanya untuk sekadar bercanda atau basa-basi.

Namun, bagi pasangan yang masih menantikan buah hati dalam pernikahan, ucapan itu malah akan menyakitkan hati.

"Itu guyonan sebenernya, cuma bercandaan ya. Tapi, kalau buat orang-orang yang gitu (sedang menanti anak) 'deg' (sakit di hati)," tutur Irwansyah, dikutip dari kanal YouTube Ussy Andhika Official, Selasa (12/1/2021).

Selama hampir 10 tahun penikahan, Zaskia Sungkar tak menampik kerap mendapat nyinyiran soal momongan.

Baca juga: Ingatkan Zaskia Sungkar, Nagita Slavina Sebut Doa Saat Hamil Penting

"Wah banyak banget, justru yang bikin enggak tenang itu karena omongan kayak gitu," kata Zaskia Sungkar.

Namun, daripada mendengarkan omongan orang, Zaskia Sungkar memilih berusaha menguatkan ikatan antara dirinya dan sang suami.

"Saling percaya dulu," kata Irwansyah.

"Iya, kita harus benar-benar gandengan tangan. Kita berdua harus kuat dulu. Jadi, jangan sampai, maaf ya, ada suami yang selalu nyalahin istrinya. Ada yang problem si suami, istrinya juga enggak support," tutur Zaskia.

Zaskia Sungkar mengatakan, tujuan awal pernikahan juga harus diperkuat agar siap menghadapi komentar negatif orang lain.

Baca juga: Perjuangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Dapat Momongan, dari Proses Bayi Tabung dan Hadapi Kasus Hukum

"Kita nikah karena apa? Kita nikah bukan karena pengin punya anak. Kita nikah karena saling sayang, nyari pahala, nyari surga sama-sama," ujar Zaskia Sungkar.

"Kalau misalnya itu sudah kuat, ya Insya Allah (kuat) hadapin masalah dari luar, omongan orang, pressure yang didapat dari orang sekeliling. Kalau berdua kuat, lebih enak," kata Zaskia Sungkar menambahkan.

Diketahui, setelah 10 tahun menikah, Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya bakal dikaruniai momongan.

Zaskia Sungkar hamil setelah mengikuti proses bayi tabung.

Baca juga: Zaskia Sungkar Ceritakan Kehamilan Enam Bulannya Lewat Bayi Tabung


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X