Kompas.com - 12/01/2021, 10:06 WIB
Penyanyi Tiara Andini menjadi bintang tamu segmen Bincang Musik di kanal YouTube Rossa Official. YouTube/Rossa OfficialPenyanyi Tiara Andini menjadi bintang tamu segmen Bincang Musik di kanal YouTube Rossa Official.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi artis baru berkat menyabet gelar runner up Indonesian Idol X ternyata tak selalu mudah untuk dijalani bagi Tiara Andini.

Salah satunya, Tiara tak bisa menghindar dari komentar-komentar warganet, terlebih yang mengandung pesan negatif.
 
Ketika berbincang bersama Keisya Levronka, rekan sesama kontestan dulu, Tiara bercerita pengalamannya soal menghadapi konentar warganet.

Baca juga: Tiara Andini Tak Suka Dipanggil Artis oleh Kawan Lamanya

Lebih pilih baca komentar di beranda daripada DM

Tiara mengaku lebih memilih membaca komentar warganet yang ada di beranda daripada pesan yang dikirim warganet melalui DM (direct message) request di Instagram.

"Kalau aku tuh DM enggak baca. Kalau komentar (di beranda) aku bacain," tutur Tiara Andini, dikutip dari kanal YouTube Tiara Andini, Senin (11/1/2021).

Meski begitu Tiara mengaku sering mencurahkan hati (curhat) ke orang-orang terdekat mengenai komentar yang ia dapat.

Baca juga: Bertemu Psikolog, Tiara Andini Curhat soal Komentar Negatif Netizen

Bertemu psikolog, curhat soal komentar warganet

Perempuan asal Jember, Jawa Timur ini juga sempat membahas soal komentar yang ia dapat dengan psikolog yang tak sengaja ia temui.

"Kemarin aku sempat ngobrol sama psikolog gitu, tapi ketemunya bukan karena emang niat mau ke psikolog. Ketemu enggak sengaja dalam satu acara," kata Tiara.

"Aku ngomongin soal netizen, tentang komentar, dan aku bilang, 'Mungkin itu adalah risiko sebagai aku di sini' (sebagai artis). Cuma, manusia tuh juga perlu memikirkan kata-kata mereka yang mereka keluarkan, jadi enggak seenaknya," tutur Tiara.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X