Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klik Film Gelar French Film Festival 2021, Saksikan Ratusan Film Perancis di Rumah

Kompas.com - 11/01/2021, 19:39 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital, Klik Film, akan menggelar French Film Festival mulai tanggal 15 Januari hingga 15 Februari 2021.

Ada 100 film Perancis yang akan ditayangkan di Klik Film di acara Festival Film Perancis 2021 ini.

"Klik Film sendiri akan merilis 77 film Perancis dan kami juga akan menayangkan 23 film yang ada di French Film Festival. Kerja sama dengan French Film Festival adalah sebuah awal bagi Klik Film untuk berkembang," ujar Direktur Klik Film, Frederica dalam konferensi pers virtual, Senin (11/1/2021).

Film-film Perancis dari berbagai genre dapat dinikmati di Klik Film, baik itu genre komedi hingga genre klasik.

Misalnya, film-film terbaik Perancis yang dapat Anda tonton di Klik Film, yakni The Lion atau Le Lio.

Baca juga: YouTube Bakal Tayangkan 20 Festival Film Internasional Selama 10 Hari

Selain itu, ada sederet film terbaik Perancis dari berbagai genre, seperti La Famille Be'lier, Irreversible, The Great Dictator, La Vie en rose, Taxi, Macadam Stories, Micmacs, yang merupakan koleksi dari Sutradara Francois Truffaut, Agnes Varda.

Tak perlu takut terkendala bahasa, Frederica mengatakan Klik Film bakal menyediakan substitle Bahasa Indonesia.

Frederica mengatakan, festival film Perancis ini akan digunakan sebagai awal memperkenalkan platform Klik Film ke dunia Internasional. Dengan harapan film-film Perancis yang disajikan akan ditonton banyak orang.

"Dikondisi pandemi sekarang akan menjadikan hiburan lain untuk nonton di rumah. Film-film yang biasa disajikan di bioskop dapat ditonton di platform ini," kata Frederica.

Territory Manager UniFrance untuk Asia Tenggara, Jeremy Segay menambahkan, terpilihnya Klik Film menjadi mitra MyFrenchFilmFestival kali ini lantaran platform tersebut telah memiliki banyak koleksi film-film Perancis dari berbagai genre.

"Klik Film ini menyediakan pilihan film Perancis paling wow di wilayah ASEAN. UniFrance pun bangga telah membuka jalan KlikFilm ke dunia film Perancis," kata Jeremy.

Bagi masyarakat yang hendak berlangganan caranya tinggal download Klik Film di playstore atau cari di website, lalu registrasi. Biaya langganan Klik Film sebesar Rp 10.000.

Baca juga: Festival Film Unik, Turis Nonton Sendirian di Pulau Terpencil Swedia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com