Kompas.com - 11/01/2021, 17:10 WIB
Wonder Woman 1984 akan dirilis lebih dulu di sejumlah bioskop luar AS, sebelum debutnya di AS dan di HBO Max pada 25 Desember 2020. WARNER BROS via BBC INDONESIAWonder Woman 1984 akan dirilis lebih dulu di sejumlah bioskop luar AS, sebelum debutnya di AS dan di HBO Max pada 25 Desember 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Warner Bros. dikabarkan telah mendaftarkan film Wonder Woman 1984 ke berbagai kategori dalam ajang penghargaan Academy Awards atau Oscars.

Dilansir Comicbook, Senin (11/1/2021), WW 1984 akan ikut bersaing untuk masuk nominasi dalam kategori Best Picture hingga Best Actress untuk pemeran utamanya, aktris Gal Gadot.

Padahal, Wonder Woman 1984 saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di situs perfilman Rotten Tomatoes karena sertifikatnya yang terus menurun setelah mendapat banyak ulasan.

Selain dua kategori besar utama, WB juga berharap Kristen Wiig, Robin Wright, dan Connie Nielsen masuk dalam Best Supporting Actress.

Baca juga: Penjualan Tiket Film Wonder Woman 1984 Merosot Tajam di Pekan Ketiga

Sementara, Chris Pine dan Pedro Pascal diharapkan mampu menembus kategori Best Supporting Actor.

Kategori-kategori lain yang didaftarkan termasuk Best Cinematography, Best Film Editing, Best Costume Design, dan Best Score.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

WB berharap bisa menyamai pencapaian rivalnya, Marvel Studios, beberapa tahun lalu.

Black Panther menjadi film adaptasi komik pertama yang menerima nominasi Best Picture dalam ajang sekelas Oscars.

Baca juga: Gal Gadot Bantah Maxwell Lord di Wonder Woman 1984 Terinspirasi dari Donald Trump

Joker menjadi film DC pertama yang sukses bersaing dalam Academy Awards ke-92.

Joker bahkan memimpin dengan 11 nominasi dan pulang membawa dua piala dari kemenangan Joaquin Phoenix sebagai Best Actor dan Hildur Gudnadottir sebagai Best Score.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.