Kompas.com - 10/01/2021, 06:48 WIB
Bunga Citra Lestari saat tampil di acara Romantic Valentine concert with Ronan keating di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat Sabtu(29/2/2020).  Bunga Citra Lestari membawakan lagu Cinta Sejati. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHBunga Citra Lestari saat tampil di acara Romantic Valentine concert with Ronan keating di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat Sabtu(29/2/2020). Bunga Citra Lestari membawakan lagu Cinta Sejati.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau karib disapa BCL beberapa kali mengisi bangku juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Bahkan, BCL bisa dikatakan langganan menjadi juri Indonesian Idol setiap tahunnya.

Namun sayangnya, pada Indonesian Idol Spesial Season, BCL tak duduk sebagai juri.

Disinggung mengenai keputusannya yang tak lagi mengisi bangku juri Indonesian Idol, pelantun “Sunny” ini memberikan alasan.

“Apa ya? Idol menjadi juri itu bukan cuma show tetapi bertanggung jawab untuk masa depan seseorang, rasanya aku gitu,” kata BCL dikutip Kompas.com dalam wawancara dengan Prestige Indonesia, Sabtu (9/1/2021).

BCL berujar, butuh banyak waktu dan dedikasi untuk menjadi juri Indonesian Idol.

Baca juga: Usaha BCL Bangkit dari Keterpurukan Selepas Kepergian Ashraf Sinclair

Apalagi, melihat banyaknya cita-cita yang digantung setiap peserta lewat Indonesian Idol.

“Dan show yang butuh banyak waktu, dedikasi yang sebegitu besarnya, banyak fokus di situ. Ini komitmen jangka panjang. Idol itu kan bukan cuma sekedar sekali abis itu udah, dan dapat memilih mana yang ingin diambil. Ini benar-benar jangka panjang,” tutur BCL.

Oleh karenanya, saat tawaran kembali menjadi juri datang, BCL merasa belum bisa untuk kembali saat itu.

Pasalnya, BCL masih berusaha menata kembali hidupnya sepeninggal sang suami, Ashraf Sinclair.

Baca juga: BCL Belum Siap Jadi Juri Indonesian Idol hingga Bangkit dari Keterpurukan

“Aku merasa kecepatan aku masih slow. Aku enggak bisa ekspek semua mengikuti kecepatan aku. Sementara ini melibatkan banyak orang ada juri yang lain, ada tim, ada anak-anak yang future-nya ada di sini. Dan aku enggak mau menjadi penghambat di saat aku moving-nya very slow,” ucap BCL.

“Mungkin secara komitmen belum bisa sebegitu berkomitmennya. Makanya aku bilang memutuskan, mengambil waktu saya. Saya akan membangun kekuatan saya,” tambah perempuan berusia 37 tahun ini.

Kendati demikian, BCL tak mengetahui kapan bakal kembali siap menjadi juri dalam ajang pencarian bakat tersebut.

“Kita enggak tahu ke depannya. Tapi untuk sekarang ini, aku belum bisa berlari bersama. Karena aku baru melangkah dan mereka tuh berlari menurut aku,” ucap BCL.

Baca juga: BCL Ungkap Alasan Menolak Tawaran Sebagai Juri Indonesian Idol Special Season


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X