Kompas.com - 09/01/2021, 17:02 WIB
Salah satu adegan dalam film Kingsman: The Secret Service Jaap Buitendjik/20th Century FoxSalah satu adegan dalam film Kingsman: The Secret Service

JAKARTA, KOMPAS.com - Kingsman: The Secret Service adalah film tentang mata-mata Inggris dan usaha untuk menghentikan terjadinya pemusnahan manusia.

Berawal dari Harry Hart (Colin Firth), seorang agen mata-mata yang merasa menyesal setelah agen rahasia Lee Unwin (Jonno Davies) mengorbankan diri untuk menyelamatkannya.

Merasa bersalah, Hart memberikan sebuah medali berukir dengan nomor kontak darurat pada mantan istri lee dan anaknya, Gary "Eggsy" Unwin (Taron Egerton).

Kemudian hari, Eggsy menghubungi nomor tersebut. Dijelaskan oleh Hart kalau dia adalah anggota Kingsman, intelijen swasta yang didirikan oleh elit Inggris.

Baca juga: Sinopsis Peaky Blinders, Aksi Cillian Murphy Memimpin Geng Kriminal

Oleh karena ada satu agen mata-mata meninggal, Eggsy menjadi kandidat yang diajukan Hart untuk mengisi posisi agen tersebut.

Bukan secara instan, Eggsy harus melewati pelatihan yang berat, di mana akhirnya dia dan Roxy (Sophoe Cookson) yang tersisa.

Sebuah insiden terjadi, di mana Profesor Arnold (Mark Hamill) diculik, dan sebuah mikrochip yang terpasang di lehernya diledakkan.

Hart mencurigai Richmond Valentine (Samuel L. Jackson), miliarder internet dan filantropis yang memberikan kartu SIM gratis pada dunia.

Baca juga: Sinopsis Enemy, Dua Kehidupan Jake Gyllenhaal, Tayang di Mola TV

Eggsy yang bertemu Chester King (Michael Caine), pemimpin Kingsman, dengan bekas luka di leher seperti Profesor Arnold, diberitahu Valentine memiliki rencana jahat untuk mengirimkan "gelombang neurologis" ke seluruh dunia melalui jaringan satelit.

Hal itu dipercaya sebagai "pemusnahan" sebagian besar umat manusia yang akan mencegah kepunahan melalui pemanasan global.

Berhasilkah Eggsy memecahkan masalah tersebut dan mencegah kepunahan manusia yang sudah direncanakan Valentine? Tonton keseruan lanjutannya di Kingsman: The Secret Service, hari ini, Sabtu (9/1/2021) pukul 20.00 WIB, di GTV.

Baca juga: Kingsman: The Golden Circle, Kingsman dan Statesman Bersatu Melawan Bandar Narkoba

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X