Kompas.com - 08/01/2021, 15:31 WIB
Komedian Kiwil saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Kiwil saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Kiwil menyebut, banyak orang yang merundungnya setelah melihat unggahan akun media sosialnya.

Padahal, kata Kiwil, unggahan itu dikelola oleh manajemennya, bukan dirinya sendiri.

"Gue punya manajemennya sendiri, gue mah santai-santai saja. Banyak hujatan, saya jadi ketawa sendiri 'enak ya, yang nulis siapa yang posting siapa, tetapi yang dihujat gue'," kata Kiwil seperti dikutip Kompas.com dari tayangan YouTube Cumicumi, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Digugat Cerai Istri Pertama, Kiwil: Saya Berusaha Jadi Suami yang Bertanggung Jawab

Kiwil lantas menyadari bahwa itu seperti panggung sandiwara.

"Di situ gue banyak belajar 'oh, inilah sandiwara, panggung sandiwara'. Mereka enggak tahu, mereka sedang asyik bermain dengan sandiwara gue," ujar Kiwil.

Pemilik nama lahir Wildan Delta itu akhirnya memanfaatkan momen tersebut dengan memancing orang-orang yang menghujatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Santai Hadapi Masalah, Kiwil: Kalau Serius Saya Juga yang Kena Hujat

"Pancingan gue berhasil bahwa setiap yang gue posting itu pasti yang berbau kerinduanlah, cintalah, gombalanlah, dan di situ semua terpancing 'Wah Kiwil begini'," kata Kiwil.

"Gue dekat sama nenek-nenek saja kena gosip. Gue dekat sama siapa pun, sama janda kek, sama siapa, kena gosip dan itu gue nikmatin," lanjutnya.

Dengan begitu, Kiwil hanya bisa mengembalikan semua persepsi kepada masing-masing orang yang melihat unggahan akun media sosialnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X