Cerita Kimberly Ryder Memilih Melahirkan Anak Kedua di Bidan

Kompas.com - 08/01/2021, 13:34 WIB
Kimberly Ryder menghadiri syukuran film Mengejar Surga di Dreamland Studio, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanKimberly Ryder menghadiri syukuran film Mengejar Surga di Dreamland Studio, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kimberly Ryder memilih untuk melahirkan anak keduanya, Aisyah Moonlight Akbar, di bidan yang berada di Lembang, Bandung.

Dalam vlog terbaru yang diunggah di kanal YouTube Edward Kimberly, bintang film Operation Wedding ini menjelaskan alasannya memilih melahirkan di bidan.

Ternyata, keputusan Kimberly itu berangkat dari pengalaman melahirkan anak pertamanya, Rayden Starlight Akbar di Inggris.

"Aku itu mau melahirkan di bidan, karena alhamdulillah experience pertama aku melahirkan itu secara normal ngelahirin Rayden," ujar Kimbery Ryder, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Edward Kimberly, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Selamat, Kimberly Ryder Melahirkan Anak Kedua

Kimbery bercerita kalau proses melahirkan anak pertamanya juga ditangani bidan karena selama di rumah sakit ia tak pernah bertemu dengan dokter sama sekali.

"Selama melahirkan di rumah sakit di Inggris, aku enggak ketemu sama dokter sama sekali, jadi yang ngurusin aku selama proses melahirkan adalah bidan. Kalau di sana disebut dengan kata midwife," ucap Kimberly.

Aktris berusia 27 tahun ini percaya melahirkan di bidan karena mereka juga memiliki keahlian untuk membantu proses persalinan.

"So, aku pikir why not? Kenapa enggak dengan Bidan lagi kali ini toh mereka juga expert kan dalam bidang mereka," tuturnya.

Baca juga: Perjalanan Cinta Kimberly Ryder dan Edward Akbar, Pernah LDR hingga Umumkan Hamil Anak Kedua

Selain itu, Kimberly memilih bidan terpercaya yang pernah membantu proses persalinan adik suaminya.

"Bidan yang aku pilih juga senior, dia itu adalah bidan yang membantu melahirkan adiknya Edward sekitar 16 tahun yang lalu," kata pemeran film Romeo + Rinjani ini.

Adapun, anak kedua Kimberly dan Edward, Aisyah Moonlight Akbar, lahir pada 20 November 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X