Kompas.com - 07/01/2021, 21:13 WIB
Irfan Hakim saat ditemui di kedai Mie Baksonya di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019). KOMPAS.com/IRA GITAIrfan Hakim saat ditemui di kedai Mie Baksonya di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Irfan Hakim menjalani isolasi mandiri di rumah setelah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Agar tidak menularkan kepada anggota keluarga lain, Irfan Hakim tinggal di lantai atas rumahnya sementara yang lain di lantai bawah.

Baca juga: Irfan Hakim Akui Positif Covid-19

Untuk berkomunikasi, suami Della Sabrina ini diberikan sebuah HT atau handy talky.

Dalam video dokumentasi proses isolasi mandirinya, Irfan Hakim menunjukkan bagaimana caranya agar tetap bisa berkomunikasi dengan aman.

Baca juga: Soimah dan Irfan Hakim Berlomba Merawat Tanaman Janda Bolong

Jumlah angka penyebaran positif yang kian meninggi membuat Irfan Hakim memilih menjalani isolasi mandiri di rumah daripada di rumah sakit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gue ada alternatif mau di rumah sakit atau di rumah. Ini gue pilih di rumah. Dan ini gue tidur di kamar anak gue," ucapnya.

Baca juga: Cerita Irfan Hakim dan Ratusan Hewan Peliharaannya, Biaya Makan Capai Rp 30 Juta

"Kalau di rumah sakit lebih takut sih," lanjut Irfan Hakim.

Irfan Hakim sendiri dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 22 Desember 2020 setelah merasakan gejala demam dan sesak di bagian pernapasan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X