Gitaris Mario Marcella: Tantri Jadi Vokalis Bikin KotaK Lebih Universal

Kompas.com - 07/01/2021, 12:18 WIB
Band KotaK saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020). KotaK diketahui baru merilis singel terbaru mereka berjudul Hoax. Sebuah lagu yang berisi pesan agar masyarakat tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOBand KotaK saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020). KotaK diketahui baru merilis singel terbaru mereka berjudul Hoax. Sebuah lagu yang berisi pesan agar masyarakat tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band KotaK menjadi salah satu grup band papan atas Tanah Air hasil jebolan ajang pencarian bakat The Dream Band.

Band yang telah mengudara sejak 2004 ini pernah mengalami pergantian personel.

Vokalis KotaK pertama, Julia Angelia Lepar atau akrab dikenal Pare memutuskan untuk hengkang pada 2006.

Pada tahun 2007, Tantri Syalindri Ichlasari mengantikan posisi Pare sebagai vokalis KotaK.

Baca juga: Kehidupan Baru Cella KotaK di Yogya, Berawal dari Fobia dan Cari Ketenangan

Gitaris KotaK, Mario Marcella atau Cella, menuturkan antara Pare dan Tantri memiliki karakter yang berbeda.

"Betul. Mungkin pada saat itu memang lagi trennya musik Modern Rock. Agak sedikit gelap, taruh lah dark yang kayak model Evenescene dan segala macam," kata Mario Marcella, gitaris KotaK, dikutip dari kanal YouTube Gritte Agatha, Kamis (7/1/2021).

Saat itu, kata Cella, dia merasa vokalis yang pertama memang memiliki karakter suara yang cocok dengan genre musik KotaK.

"Di saat masuknya Tantri, mungkin KotaK bisa terbilang lebih universal. Bisa ke Modern Rock agak Pop, ada macam-macam gitu, jadi semuanya kena," ujarnya.

Baca juga: Pindah ke Yogyakarta, Cella KotaK Merasa Jadi Orang Jawa Seutuhnya

Tantri kemudian menceritakan awal pertemuanya dengan band KotaK saat ia masih menjadi vokalis mewakili band Ares di ajang pencarian bakat The Dream Band.

"Jadi, aku tuh juga ikutan Dream Band tapi di tahun selanjutnya mewakili Ares nama bandnya, karena kebetulan KotaK 2004, aku 2005," ujar Tantri.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X