Kompas.com - 06/01/2021, 18:19 WIB
Artis peran Jessica Iskandar saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Jessica Iskandar saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Jessica Iskandar, yang sebelumnya didiagnosis menderita graves disease, bersyukur kini kondisi kesehatannya terus membaik.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, @inijedar, Jessica Iskandar mengakui pernah bertanya kepada Tuhan ketika dia divonis graves disease.

Ketika itu dia tidak mendapat jawaban, sampai akhirnya dia memeriksakan diri ke dokter.

Baca juga: Dulu Sedih hingga Menangis, Kini Jessica Iskandar Bersyukur Atas Penyakitnya

"Dari awal bolak balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum (pagi, siang dan malam)," tulis Jessica dalam unggahan Instagram-nya dikutip Rabu (6/1/2021).

Selama enam bulan, Jessica terus menerus dalam kondisi seperti itu. Rasa tertekan, sedih, kecewa semua bercampur. 

Namun sekarang perempuan yang akrab disapa Jedar itu bersyukur, kondisinya sudah membaik, dan Jedar sudah mulai mengurangi jumlah obat yang dikonsumsi.

Baca juga: Kabar Baru Jessica Iskandar Setelah Tinggal di Bali

"Tetapi hari ini, aku mau terima kasih sama Tuhan. Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin," ucapnya.

Diakui Jedar, sejak sakit pertengahan tahun lalu itu, dia menjadi lebih dekat dengan Tuhan.

Dia meyakini Tuhan akan selalu bersamanya dalam kondisi apapun, dan tidak pernah meninggalkannya.

"Yang paling penting aku jadi dekat dan lebih dekat dengan Tuhan," tulis Jessica Iskandar.

Baca juga: Jessica Iskandar Ungkap Alasan Belum Mau Terima Tawaran Syuting

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jessica Iskandar (@inijedar)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X